nusabali

Bupati Suwirta Usulkan Peningkatan Layanan RS ke Kemenkes

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-usulkan-peningkatan-layanan-rs-ke-kemenkes

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengusulkan peningkatan layanan RSUD Klungkung dan RSUD Gema Santi Nusa Penida dengan berkunjung ke Kementerian Kesehatan, Selasa (13/6).

Bupati bersama Dirut RSUD Klungkung dr I Nengah Winata dan Kadis Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni diterima Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin didampingi Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan drg Yuli Astuti Saripawan MKes.

Bupati Suwirta mengatakan, kunjungan ke Kemenkes untuk menyampaikan usulan peningkatan layanan di RSUD Klungkung dan peningkatan status RSUD Gema Santi Nusa Penida menjadi tipe C. “Seiring perkembangan pariwisata dan peningkatan jumlah penduduk di Nusa Penida maka perlu didukung sarana prasara kesehatan yang memadai,” ujar Bupati Suwirta. 

RS Gema Santi berpotensi dikembangkan untuk memenuhi layanan kesehatan yang lebih berkualitas. RSUD Klungkung yang sudah menjadi rujukan regional wilayah Bali timur juga perlu peningkatan layanan melalui pemenuhan alat-alat kesehatan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan arahan bahwa peningkatan kualitas layanan agar menjadi fokus pembenahan. Ketersediaan jumlah dan kualitas SDM perlu mendapat perhatian. Peningkatan kualitas SDM akan mendorong kulitas layanan, sementara kualitas layanan akan otomatis dapat meningkatkan status rumah sakit. 7 wan

Komentar