nusabali

Ruang Jenazah RSUD Klungkung Overload

  • www.nusabali.com-ruang-jenazah-rsud-klungkung-overload

Biaya penitipan jenazah dalam freezer Rp 250 ribu/hari, di luar freezer Rp 85 ribu/hari belum termasuk dry ice.

SEMARAPURA, NusaBali
Ruang pemulasaraan jenazah RSUD Klungkung overload. Dari kapasitas 10 jenazah dalam freezer saat ini terisi 27 jenazah. Sebanyak 17 jenazah disimpan di luar freezer dengan brankas yang disiapkan RS dan dry ice oleh keluarga. Peningkatan penitipan jenazah terjadi sejak Hari Raya Kuningan hingga Nyepi Tahun Baru Caka 1946. Biaya penitipan jenazah dalam freezer Rp 250 ribu/hari, di luar freezer Rp 85 ribu/hari belum termasuk dry ice. 

Dirut RSU Klungkung dr Nyoman Winata mengatakan, jenazah yang dititipkan di ruang instalasi pemulasaraan sebanyak 27 jenazah. Dari 27 jenazah itu yang disimpan dalam freezer 10 jenazah dan yang di luar freezer 17 jenazah. “Freezer memang penuh, namun di luar masih bisa kami tampung menggunakan brankas yang kami siapkan dan dry ice disiapkan pihak keluarga,” ujar Winata, Rabu (13/3). RSUD Klungkung ke depannya akan mengupayakan menambah jumlah freezer di kamar pemulasaraan jenazah.

Warga Klungkung, Made Suryawan, ditemui saat menitipkan jenazah keluarganya mengaku bisa memahami kondisi ruang pemulasaraan jenazah RSUD Klungkung. Terpenting jenazah dapat tersimpan dengan baik. Dia berharap RSUD Klungkung bisa memperluas ruang pemulasaraan jenazah. 7 wan

Komentar