nusabali

Agung Widarma Pimpin POSSI Badung

Siap Gulirkan Selam Badung Open pada Agustus

  • www.nusabali.com-agung-widarma-pimpin-possi-badung

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua Umum Pengkab POSSI Badung di bawah pimpinan Anak Agung Gede Widarma untuk periode 2023 - 2027, di Kolam Renang Taman Tirta, Badung, Minggu (2/4). 

Dengan demikian, Agung Widarma kini resmi melanjutkan periode kedua memimpin organisasi olahraga selam di Gumi Keris untuk empat tahun ke depan. Rencananya, mereka segera menggulirkan kejuaraan sport tourism 'Badung Open' pada Agustus 2023 nanti. 

Bagus Partha dalam arahannya mengakui prestasi POSSI Badung di event lokal Bali dan nasional. Bahkan belum lama ini, POSSI Badung berhasil keluar sebagai juara umum di level nasional. Saat ini prestasi Badung sangat membanggakan,

Bagus Partha pun berharap atlet Badung tetap menjadi tulang punggung Bali.  Meskipun baru muncul, kata Bagus Partha, saat ini pembinaan cabor selam di Badung masuk peringkat satu di KONI Badung. 

Sementara itu Anak Agung Gede Widarma mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pada periode kedua. Prestasi Badung sempat ditunjukkan sebagai juara umum Porprov Bali XV/2022.

"Prestasi nasional kami juara umum, yang biasanya diraih atlet Jawa Timur, tetapi sekarang kita mampu merebutnya," tutur Agung Widarma. 
Pria yang juga seorang notaris itu berharap selain sukses prestasi dia berharap agar bisa menggaet event nasional dihelat di Badung dalam balutan sport tourism nantinya. Dia ingin memberikan kontribusi maksimal untuk Badung, makanya dia berharap dukungan orangtua atlet, atlet, pengurus KONI Badung dan arahan POSSI Bali. 

“Pengkab POSSI Badung juga akan menggelar kejurnas selam Badung Open pada Agustus 2023 nanti dengan melibatkan peserta dari negara luar," beber Agung Widarma. 

Sementara itu pengurus inti yang dilantik, adalah Ketum Pengkab POSSI Badung, Anak Agung Gede Widarma, Wakil Ketua Ida Bagus Gede Widnyana,  Bendahara Ida Bagus Wisnem Mahardika, dan Sekretaris Ida Ayu Putu Adnya Dewi, serta pengurus bidang lainnya. Pelantikan tesebut dihadiri Ketua umum KONI Badung, Made Nariana dan Sekum Made Sutama.

Made Nariana pun mengucapkan terimakasih kepada pengurus POSSI Badung yang baru saja keluar sebagai juara umum pada Porprov Bali, dengan raihan medali emas paling banyak. 

"Kini POSSI Badung itu masuk grade satu di KONI Badung, saya cukup bangga prestasinya langsung melonjak rangking pertama dalam pembinaan KONI Badung," kata Nariana.dek

Komentar