nusabali

Persib dan Persija Kompak Kalah

  • www.nusabali.com-persib-dan-persija-kompak-kalah

SAMARINDA, Nusabali
Dua tim legendaris Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung tersandung dan kompak kalah dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (8/3) malam.

Persija  dihajar Borneo FC Samarinda dan Persib dipermalukan Persik Kediri. Ya, Borneo FC menumbangkan Persija di Stadion Segiri, Samarinda.  Gol Borneo FC dicetak Muhammad Sihran, Terens Puhiri, dan Matheus Pato. Sedangkan gol Persija oleh Osvaldo Haay.

Laga berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama ngotot meraih kemenangan. Duel di babak pertama berlangsung cukup alot namun laga babak kedua berlangsung lebih menarik.

Kemenangan itu membuat Borneo mengoleksi 47 poin dari 28 laga dan mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1. SedangkanPersija tertahan di peringkat tiga dengan 52 angka dari 27 laga.

Persib juga gagal memetik poin sempurna di kandang sendiri, usai dikalahkan tamunya, Persik Kediri 0-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu sore. Kekalahan itu diakui pelatih Persib, Luis Milla menjadi momen terburuk pasukannya, apalagi bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini momen terburuk bagi kami. Kami punya perasaan di awal mampu meraih kemenangan tapi kami harus lebih kompak dan lebih bermain dengan spirit yang lebih dan tidak ada kompromi," ujar Luis Milla .

Namun, untuk bisa meraih kemenangan, kata Milla, tentunya harus bermain sebagai sebuah tim. Milla menilai, kekalahan pasukannya saat ini kemungkinan besar karena dampak psikologis para pemainnya setelah dikalahkan PSM Makassar hingga berimbas ke laga Barito Putera dan Persik Kediri.

Namun yang lebih penting lagi kata Milla para pemainnya harus memiliki semangat yang sama seperti bulan lalu, di mana bermain kompak dan tidak banyak melakukan protes. Kekalahan Maung Bandung kian sulit mengejar posisi puncak klasemen sementara yang ditempati PSM. *ant

Komentar