nusabali

Liverpool Bangkit Tatap MU

Arsenal Gilas Everton, Arteta Puji Saka

  • www.nusabali.com-liverpool-bangkit-tatap-mu

LIVERPOOL, NusaBali
Usai gagal menang dalam dua laga terakhir, Liverpool bangkit dan menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ketujuh Premier League di Anfield, Kamis (2/3) dinihari WITA.

Kini The Reds pun bertekad tetap di jalur kemenangan, dengan menatap laga lawan ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) di Anfield, Minggu (5/3).

Ya, The Reds meraih kemenangan 2-0 atas Wolves lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-73 dan Mohamed Salah (77). Kemenangan di Anfield itu menjadi momentum bagus bagi tim asuhan Juergen Klopp untuk bangkit setelah dalam dua laga sebelumnya gagal menang.

Liverpool kalah 2-5 saat menjamu Real Madrid di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kemudian ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace di Premier League. Klopp pun sangat senang melihat para pemainnya berhasil kembali ke jalur kemenangan dalam laga ini.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami mengendalikan permainan. Ada situasi kami terburu-buru. Namun, kami mendapatkan ritme kami kembali pada babak kedua. Kami hanya harus solid bertahan dan terus menciptakan peluang," ujar Klopp kepada BBC Sport.

Kemenangan ini jadi sesuatu yang indah bagi publik Anfield. Maklum kekalahan di Anfield saat menjamu Real Madrid di Liga Champions memang menyakitkan. Skor 2-5 setelah unggul 2-0 lebih dulu adalah sebuah mimpi buruk bagi para penggemar Liverpool saat itu.

Namun, Klopp senang karena The Reds memperlihatkan performa yang benar-benar berbeda dalam laga kontra Wolves jika dibandingkan saat menjamu Real Madrid.

Sementara itu, Arsenal berhasil menuntaskan laga tunda pekan ketujuh Premier League dengan kemenangan telak 4-0 atas Everton di Emirates Stadium, Kamis dini hari WITA.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Bukayo Saka membuat momen keajaiban yang membimbing The Gunners meraih kemenangan besar.

Arsenal membuka kemenangan mereka lewat gol Saka pada menit ke-40. Setelah itu, Saka memberikan kontribusi lain dengan memberikan assist untuk gol kedua Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli pada masa injury time babak pertama.

Arsenal menambah dua gol lagi pada babak kedua lewat Martin Odegaard (71) dan Martinelli (80). Kemenangan 4-0 pun membuat Arsenal makin kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima poin dari Man City yang di posisi kedua. *ant

Komentar