nusabali

Edan! Curanmor Masuk Rumah, Bawa Kabur NMax Warga di Sidakarya

  • www.nusabali.com-edan-curanmor-masuk-rumah-bawa-kabur-nmax-warga-di-sidakarya

DENPASAR, NusaBali.com – Tidak habis pikir, pencuri membawa kabur motor yang terparkir di dalam rumah warga di Banjar Dukuh Mertajati, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan pada Selasa (28/2/2023) pagi.

Motor jenis Yamaha NMax 150 cc keluaran tahun 2019 berwarna hitam itu sempat dilihat warga dikendarai oleh orang tidak dikenal, kabur ke arah barat atau Jalan Raya Sesetan. Menurut pengakuan korban, Yoga Pramarta, 22, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.15 Wita.

“Sepertinya motor saya ini sudah diintai beberapa hari belakangan, hari ini kejadian,” kata Yoga ketika dihubungi NusaBali.com pada Selasa siang.

Ungkap korban yang rumahnya tidak jauh dari Bale Banjar Dukuh Mertajati ini, ia tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian. Sebab, ketika kakaknya membangunkannya dan menanyakan keberadaan motor itu, Yamaha NMax berpelat DK 4881 AAN ini sudah raib.

Sayangnya, licinnya aksi pelaku di ‘kandang harimau’ tidak terlepas dari keteledoran sang pemilik. Yoga mengaku motornya itu terparkir di dalam rumah dalam keadaan kunci tercantol. Kondisi ini memudahkan pelaku melakukan aksinya.

Situasi motor yang berada di dalam rumah membuat Yoga tidak berpikir panjang soal kunci nyantol apalagi pintu gerbang dalam kondisi tertutup. Namun nasi sudah menjadi bubur, pelaku edan ini dengan polosnya membuka pintu gerbang dan melancarkan aksinya.

Beruntung ada seorang warga yang mencurigai dan melihat gerak-gerik pelaku. Selain itu, terdapat kamera pengawas di sebuah titik yang dilewati pelaku curanmor.

“Motor Yamaha NMax saya ini ada beberapa ciri-ciri khususnya seperti bekas gesekan atau baret di deck depan dan di spionnya terdapat bercak noda berwarna putih,” tutur Yoga.

Saat ini Yoga mengaku tengah menggalang informasi dan dukungan pencarian di sosial media. Sementara kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan. *rat

Komentar