nusabali

Klopp Tak Kecewa Liverpool Imbang

ManCity Tak Biarkan Arsenal Melaju Sendirian

  • www.nusabali.com-klopp-tak-kecewa-liverpool-imbang

LONDON, NusaBali
Liverpool gagal meraih kemenangan usai ditahan Crystal Palace 0-0, dalam laga pekan ke-25 Premier League 2022/2023.

Duel ini tersaji di Selhurst Park, Minggu (26/2) dinihari WITA. Sedangkan Manchester City terus tak membiarkan Arsenal melaju sendiri. Ya, Crystal Palace dan Liverpool sama-sama menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, tiang dan mistar gawang menjadi penyelamat gawang masing-masing tim.

Berkat hasil itu, Liverpool masih tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan 36 poin. Sedangkan Palace menduduki posisi ke-12 dengan 27 poin.

Meski meraih hasil imbang, pelatih The Reds Juergen Klopp tak terlalu kecewa. Pasalnya, Liverpool tampil agresif dan dominan meski gagal mencetak gol. Mereka punya 65 persen penguasaan bola dan Palace 35 persen.

Liverpool membuat 12 tembakan dan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Palace tak melepas satu pun tembakan ke gawang Liverpool dari enam percobaan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Liverpool gagal mencetak gol.

Klopp mengaku puas dengan performa timnya meski gagal meraih kemenangan. Para pemainnya dinilai Klopp tampil sangat baik mendominasi laga dan membuat Palace tak berkembang.

Si Merah hanya tak beruntung gagal mencetak gol. Hal tersebut menurut Klopp kerap terjadi dalam sepakbola. Pria asal Jerman ini tak terlalu kecewa hasil imbang di markas The Eagles.

“Saya pikir kami memiliki tiga atau empat. Tembakan kami membentur mistar gawang dari Mo, peluang sundulan dari Diogo dan Cody. Biasanya kami mencetak gol satu atau dua dari peluang yang kami miliki. Kami tidak melakukannya malam ini," ujar Klopp.

Sementara itu, Manchester City tak membiarkan Arsenal melaju sendirian dalam perburuan gelar, usai menang 4-1 di markas Bournemouth, Minggu (26/2) dinihari WITA. Juara bertahan itu tampil dominan dan unggul empat gol lebih dulu lewat Julian Alvarez, Erling Haaland, Phil Foden, dan gol bunuh diri Chris Mepham. Tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat Jefferson Lerma.

Bagi ManCity, kemenangan itu penting untuk menjaga jarak dengan Arsenal di pucuk klasemen tetap dua poin, dan sang rival utama masih punya satu laga simpanan. Arsenal sendiri sebelumnya juga menang 1-0 atas tuan rumah

Leicester City, di King Power Stadium.  Arsenal tampil dominan  dan mencetak gol kemenangan lewat Gabriel Martinelli. Laga itu diwarnai gol Leandro Trossard ke gawang Leicester dibatalkan VAR.

Manajer ManCity Pep Guardiola menyebut mentalitas yang menjaga para pemainnya tetap bisa berlari. Mereka ingin terus menjaga asa dalam persaingan Premier League.

"Nuansa di ruang ganti luar biasa, sesi-sesi latihannya sangat bagus. Semua orang saling membantu," ujar Pep Guardiola. *

Komentar