nusabali

Jelang Duel Palace-Liverpool, Nasib Juergen Klopp Aman

  • www.nusabali.com-jelang-duel-palace-liverpool-nasib-juergen-klopp-aman

LONDON, NusaBali
Kebersamaan Liverpool dan Jurgen Klopp tampaknya masih jauh dari kata selesai.

Ya, Klopp dikabarkan tidak akan dipecat dalam waktu dekat. Sedangkan dalam laga terdekat, Liverpool akan tandang lawan Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu (26/2) dinihari Wita.

Ya, usai memetik banyak kesuksesan, musim ini situasi Liverpool berbanding terbalik. The Reds tampil inkonsisten dan kehilangan tempat dari perburuan gelar juara. Situasi itu bikin masa depan Juergen Klopp dipertanyakan.

Namun Caught Offside melaporkan, rumor pemecatan Klopp tidak akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat ini. FSG masih mendukung sang manajer untuk menangani The Reds.

Menurut laporan tersebut, FSG selaku pemilik Liverpool masih menaruh kepercayaan yang besar kepada Klopp. Di mata mereka, Klopp sudah membuktikan kemampuannya sebagai manajer top dalam tujuh tahun terakhir.

FSG percaya Klopp lebih dari mampu untuk membalikkan keadaan. Jadi Liverpool saat ini memutuskan untuk bersabar dengan Klopp dan tidak akan memecatnya dari kursi pelatih The Reds.

Laporan yang sama juga mengklaim, FSG siap membantu Klopp membenahi Liverpool di musim panas nanti. Mereka tahu skuad Liverpool saat ini mulai bapuk dan perlu peremajaan di skuat mereka agar mereka bisa bersaing juara.

Usai dikalahkan Real Madrid 5-2, Liverpool bertekad bangkit melawan Crystal Palace.  Liverpool sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan kemenangan beruntun dua gol tanpa balas di Liga Primer Inggris. Namun Liverpool kemudian menampilkan permainan medioker di pentas Eropa lawan Real Madrid.

Dalam dua laga terakhirnya di Premier League, Liverpool berturut-turut mengalahkan Everton dan Newcastle 2-0. Bermodal dua kemenangan itu, Liverpool percaya diri menatap duel kontra Real Madrid di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Usai diremukkan Madrid, kini Liverpool harus fokus ke laga tandang melawan Palace di Premier League. Melawan tim yang selalu gagal menang dalam tujuh laga terakhir ini, Liverpool sepertinya punya peluang cukup bagus untuk merebut tiga poin. *

Prediksi Starting XI
Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Mitchell, Guehi, Andersen, Clyne; Lokonga, Doucoure; Schlupp, Ayew, Olise; Mateta.
Pelatih: Patrick Vieira.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Nunez, Gakpo, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Komentar