nusabali

Big Match Liverpool vs Real Madrid: Los Blancos Turunkan Kekuatan Penuh

  • www.nusabali.com-big-match-liverpool-vs-real-madrid-los-blancos-turunkan-kekuatan-penuh

Kami melakukannya dengan baik. Kami menghadapi laga di Anfield dalam kondisi yang baik dan dengan kepercayaan diri.

LONDON, NusaBali

Liverpool siap menjamu juara bertahan Real Madrid di Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, di Stadion Anfield, Rabu (22/2) dinihari, pukul 04:00 WITA. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti pun menegaskan Los Blancos turun dengan kekuatan penuh.  

Musim lalu, kedua tim bertarung di final. Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol Vinicius Junior untuk meraih gelar juara ke-14. Namun musim ini, mereka harus berjibaku di 16 besar. Sempat terseok-seok di Liga Inggris, kini Liverpool mulai bangkit, setelah hanya menang sekali dalam tujuh laga.  Dalam dua laga terakhir, mereka menaklukkan Everton 2-0 dan Newcastle 2-0 di Premier League.

Mohamed Salah dan Cody Gakpo jadi penentu kemenangan atas Everton 2-0. Setelah itu, Gakpo juga cetak satu gol saat Liverpool melibas Newcastle 2-0, dan satu gol lagi oleh Darwin Nunez.

Usai kemenangan itu, Liverpool dinilai menemukan kembali kepercayaan diri. Namun Real Madrid juga dalam performa hebat. Usai juara Piala Dunia Antarklub, pasukan Carlo Ancelotti memukul Elche 4-0 dan Osasuna 2-0 di La Liga.

Madrid menang atas Elche melalui gol-gol Marco Asensio, Karim Benzema (2 penalti), dan Luka Modric. Sesudah itu, Madrid menaklukkan Osasuna lewat gol-gol Federico Valverde dan Marco Asensio.

Saat mengalahkan Osasuna, Madrid juga menyambut kembalinya sang kiper utama Thibaut Courtois dari cedera.  Madrid sendiri pernah bertarung lawan Liverpool di 16 besar Liga Champions musim 2008/2009. Waktu itu, Madrid tersingkir dengan agregat 0-5 (0-1 kandang, 0-4 tandang). Namun, dalam enam laga setelah itu, Madrid tak pernah kalah melawan Liverpool, termasuk di final 2018 dan 2022.

Meski Los Blancos punya rekor bagus lawan The Reds, pelatih Carlo Ancelotti memastikan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh lawan Liverpool. Pasalnya, Toni Kroos, Karim Benzema, dan Aurelien Tchouameni yang sempat absen ketika Madrid menang 2-0 atas Osasuna, dipastikan dalam kondisi siap tempur. Los Blancos hanya tak dapat memainkan Ferland Mendy karena masih dalam pemulihan cedera otot dan absen membela sejak Januari 2023.

"Kami melakukannya dengan baik. Kami menghadapi laga di Anfield dalam kondisi yang baik dan dengan kepercayaan diri," ucap Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan itu juga memuji penampilan Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga pada laga kontra Osasuna. Meski tak mencetak gol, tapi keduanya berkontribusi besar untuk kemenangan Madrid

"Dia membuat perbedaan. Dia memberikan assist untuk gol pertama dan merepotkan penjaga gawang beberapa kali. Dia tampil luar biasa," kata Ancelotti. *

Prediksi Starting XI
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Fabinho, Henderson, Bajcetic; Gakpo, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Info skuad: Diaz (cedera), Arthur (cedera), Nunez (meragukan).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Alaba, Rudiger, Militao, Carvajal; Modric, Camavinga, Kroos; Vinicius, Benzema, Valverde. Pelatih: Carlo Ancelotti.
Info skuad: Mendy (cedera), Kroos (meragukan), Benzema (meragukan), Tchouameni (meragukan).

Komentar