nusabali

Final Piala Dunia Antar Klub, Madrid Enggan Remehkan Al-Hilal

  • www.nusabali.com-final-piala-dunia-antar-klub-madrid-enggan-remehkan-al-hilal

RABBAT, NusaBalo
Real Madrid menghadapi Al Hilal di Prince Moulay Abdellah Stadium pada final Piala Dunia Antarklub, Minggu (12/2), pukul 03:00 WIB.

Madrid adalah klub dengan gelar juara terbanyak di turnamen ini. Madrid telah empat kali menjuarainya, yakni pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Madrid berpeluang besar menambah koleksi gelar mereka. Madrid, yang juara Liga Champions, menghajar Al-Ahly (runner-up CAF Champions League 2021/2022) dengan skor 4-1. Empat gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo, dan Sergio Arribas. Lawan Madrid di final adalah Al Hilal, klub Arab Saudi yang dinominasikan oleh AFC untuk turnamen ini.

Di babak kedua, Al Hilal menyingkirkan Wydad Casablanca lewat adu penalti. Setelah itu, mereka secara mengejutkan juga mengeliminasi Flamengo (juara Copa Libertadores 2022) di semifinal.

Al Hilal mengalahkan klub Brasil itu 3-2. Luciano Vietto mencetak satu gol. Salem Al-Dawsari, yang ikut membawa Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 di fase grup Piala Dunia 2022, menyarangkan dua gol untuk meloloskan Al Hilal ke final.

Usai laga itu, manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan penilaiannya seputar Al-Hilal. Menurutnya, wakil Asia itu akan menjadi lawan yang berat sehingga timnya harus waspada.

Meski lawannya dari Asia, Carlo Ancelotti ogah menyepelekan Al-Hilal. Ia menilai tim asal Arab Saudi itu bakal jadi lawan yang berat untuk timnya. Ancelotti menegaskan, para pemain Real Madrid diharamkan untuk menyepelekan Al-Hilal. Dia menilai wakil Asia itu sudah membuktikan bahwa mereka sanggup untuk menjegal El Real di partai final.

"Kami akan menghadapi tim yang bermain dengan baik di semifinal. Mereka tampil apik dan mereka memang layak masuk ke final," ujar Ancelotti yang dikutip Sportsmole.*

Komentar