nusabali

Knalpot Bocor, Truk Keluarkan Asap Tebal Viral

  • www.nusabali.com-knalpot-bocor-truk-keluarkan-asap-tebal-viral

TABANAN, NusaBali
Pengendara sepeda motor di Jalur Denpasar – Gilimanuk kawasan Tabanan sempat dibuat panik. Ini lantaran ada truk yang mengeluarkan asap tebal.

Kepulan asap tebal ini terpantau pekat di seputaran Patung Adipura, kawasan Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan. Akibat mengeluarkan asap yang sangat tebal ini, truk tersebut viral di media sosial.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata mengatakan truk yang membawa asap ini karena knalpot bocor. Otomatis karana filter tak menyaring, truk mengeluarkan asap tebal. “Truk mengeluarkan asap tebal ini terpantau di Patung Adipura. Sudah ditangani oleh teknisi,” ujar AKP Kanisius Franata, Selasa (7/2).

Menurutnya dampak dari kepulan asap tersebut tak sampai membuat adanya kecelakaan lalu lintas. Hanya pandangan pengendara lain saja yang terhalang. “Truk sudah melaju ke Denpasar. Untuk data lengkap tidak diinput karena bukan kecelakaan,” tandas AKP Kanisius Franata.

Sementara di sisi lain, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Tabanan mulai gelar Operasi Keselamatan Agung 2023 selama dua pekan dari 7 sampai 20 Februari. Ada 135 personel yang ditugaskan untuk jalannya kegiatan itu.

Dalam Operasi Keselamatan Agung 2023 para pejabat operasi diminta memberikan arahan secara jelas dan tegas kepada anggota terkait dengan SOP, cara bertindak, dan sasaran operasi yang telah ditentukan.

Selain itu tidak ada tindakan pungli maupun pemerasan kepada masyarakat dan kedepankan teknologi ETLE dalam penindakan.

Selama operasi, ada tujuh sasaran prioritas. Salah satunya menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman). *des

Komentar