nusabali

Kalah Satu Poin, Tim Basket Bali United Gagal Penuhi Target

  • www.nusabali.com-kalah-satu-poin-tim-basket-bali-united-gagal-penuhi-target

DENPASAR, NusaBali
Tim Bolabasket Bali United gagal memenuhi target pada seri pertama Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023, usai kalah tipis 68-69 dari Tim Evos Thunder Bogor, Sabtu (21/1) malam, di GOR Merpati, Denpasar.

Dengan hasil itu tim asuhan Anthony Garbelotto mengalami kekalahan kedua pada seri pertama yang berakhir di Bali, dan gagal menutup kompetisi seri pertama dengan hasil kemenangan.

"Kita akui tim Bali United Basketball tidak dapat menutup pertandingan dengan hasil baik," ucap asisten pelatih Tim Bola basket Bali United, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Minggu (22/1). Kekalahan tersebut karena tertinggal sejak quarter pertama 15-19, alu quarter kedua 27-43, dan quarter ketiga 52-57, dan quarter keempat 68-69. Menurut Rusta Wijaya, kekalahan tipis karena pemainnya membuat kesalahan fatal di menit terakhir. Salah passing sehingga mampu dimanfaatkan lawan untuk menutup pertandingan.

Menurut Rusta Wijaya, kekalahan itu yang kedua setelah pada laga pertama kalah dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta 71-75 pada Sabtu (14/1) . Pada laga kedua Bali United Basketball pada Senin (16/1)  mengalahkan Indonesia Patriots 74-55. Lalu laga ketiga menundukkan tim Basket Mountain Gold Timika (MGT) 79 - 67 pada Rabu (18/1).

"Dari empat kali pertandingan seri pertama sebagai tuan rumah, hasilnya dua kali kalah dan dua kali menang. Padahal target awal minimal memenangkan tiga laga , tapi target menang di pertandingan keempat, justru kalah," beber Rusta Wijaya, yang juga mantan pelatih kepala tim PON XX/2021 Papua.

Rusta Wijaya mengingatkan, pemainnya tidak lagi membuat kesalahan mendasar, terutama passing yang berakibat fatal . Meski demikiang, kata Rustu, dirinya tetap optimistis bercokol minimal peringkat 8 besar untuk memenuhi target masuk babak play off dari 16 tim peserta.

"Kita tetap berproses agar progres tim terus mengalami peningkatan, apalagi jalan masih sangat panjang, sambil menunggu jadwal pada seri II nanti," kata Rusta Wijaya.dek

Sedangkan kapten Bali United Surliyadin mengaku tidak ada alasan atas kekalahan itu. “Kredit buat Evos, kami kecolongan. No excuse, tapi besok kami akan lebih rapi lagi,” kata Surliyadin. *dek

Komentar