nusabali

Punya Pemain Berkualitas, Napoli Kian Tak Terbendung

  • www.nusabali.com-punya-pemain-berkualitas-napoli-kian-tak-terbendung

ROMA, NusaBali
Napoli kian tak terbendung. Kini mereka jadi satu-satunya tim yang memiliki peluang besar meraih gelar juara Liga Italia Serie A 2022-2023.

Menurut legenda Timnas Italia, Massimo Ambrosini, hal itu karena tim yang dijuluki Il Partenopei itu memiliki banyak pemain berkualitas.

Ya, Napoli secara mengejutkan tampil gemilang sepanjang Liga Italia 2022-2023 . Tercatat, skuad asuhan Luciano Spalletti itu meraih 16 kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah dari 19 laga yang dilakoni musim ini.

Berkat hasil itu, kini Napoli bertengger di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Il Partenopei terpaut 12 poin dari pesaing terdekatnya, yakni AC Milan.

Melihat hal itu, Massimo Ambrosini mengatakan Il Partenopei pantas dengan pencapaiannya saat ini. Dia menilai, Napoli musim ini dihuni pemain-pemain berkualitas.

Mantan pemain AC Milan itu mengatakan Napoli bahkan bisa tampil apik saat sedang krisis pemain inti. Hal itu diperlihatkan saat mengalahkan Salernitana 2-0, Minggu (22/1) malam.

Ambrosini mengatakan konsistensi penampilan Napoli harus dipertahankan. Tujuannya agar bisa menjadi juara Liga Italia 2022-2023.  Hal itu, kata Ambrosini, (peluang yang akan sulit diulang Napoli.

Melihat Napoli kian nyaman di puncak klasemen usai melibas Salernitana, eks Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut Nerazzurri tersingkir dari perebutan gelar Scudetto musim ini.

Moratti menilai Napoli sangat konsisten pada Liga Italia musim ini. Pencapaian poin mereka sulit dikejar Inter Milan karena selisihnya terlalu jauh. "Saya kira tidak karena Napoli memiliki banyak poin. Itu di depan mereka," ucap Moratti. *

Komentar