nusabali

Ditinggal Sembahyang, Rumah Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-ludes-terbakar
  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-ludes-terbakar

TABANAN, NusaBali
Rumah milik I Ketut Sudiaryasa di Banjar Pasut, Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat terbakar pada Sabtu (21/1) sore.

Akibatnya rumah seluas 36 meter persegi ini ludes tanpa sisa. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran ini terjadi tepat pukul 17.45 Wita. Awalnya kondisi rumah dalam kondisi sepi karena ditinggal sembahyang di Pura Dalem berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban.

Tiba-tiba saja tetangga korban I Wayan Sumaarta melihat ada kobaran api dari dalam rumah korban Sudiaryasa ini. Dia pun langsung bergegas keluar rumah meminta bantuan seluruh warga.

Beberapa saat kemudian kebetulan warga yang bersembahyang di Pura Dalem datang membantu memadamkan api.  Hanya saja saat korban dan tetangganga ini mencoba masuk ke dalam rumah menyelamatkan barang berharga namun gagal. Karena api sudah berkobar di seluruh ruangan rumahnya. Sekitar pukul 19.30 Wita api baru bisa dipadamkan dengan alat seadanya.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP Ketut Tunas mengatakan, dari hasil olah TKP sementara kebakaran diduga karena korsleting listrik. "Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Jika karena dupa belum ada mengarahkan ke dupa," ujarnya, Minggu (22/1).

Kata dia tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh barang berharga korban tak ada yang bisa diselamatkan. "Kerugian sekitar Rp 350 juta. Karena ini ludes tebakar termasuk barang berharga," tandasnya. *des

Komentar