nusabali

Pemdes Baturinggit Bantu TK, Korban Kebakaran dan Gempa

  • www.nusabali.com-pemdes-baturinggit-bantu-tk-korban-kebakaran-dan-gempa
  • www.nusabali.com-pemdes-baturinggit-bantu-tk-korban-kebakaran-dan-gempa

AMLAPURA, NusaBali - Pemerintah Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem menyerahkan bantuan kepada TK Ramaditya Baturinggit, korban kebakaran di Banjar Baturinggit Kaja, dan korban gempa.

Perbekel Baturinggit I Gede Putu Telantik menyerahkan bantuan di tiga lokasi di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (2/1).

Bantuan untuk TK Ramaditya Baturinggit di Banjar Bantas berupa alat-alat permainan berupa ayunan dan prosotan serta paket sembako. Perbekel Baturinggit I Gede Putu Telantik menyerahkan bantuan, Kasek TK Ramaditya Ni Nengah Kamarani yang menerima bantuan itu.

Bantuan itu sangat bermanfaat untuk kelangsungan TK Ramaditya, agar sisa lebih optimal belajar sambil bermain, yang selama ini mengandalkan 2 guru. "Bantuan ini sangat kami butuhkan, untuk kelangsungan siswa belajar di TK Ramaditya," ujar Ni Nengah Kamarani.

Perbekel Baturinggit I Gede Putu Telantik mengatakan, bantuan itu berasal dari dana desa, berupaya menyisihkan untuk mendukung program pembangunan di bidang pendidikan di tingkat desa. "Semoga fasilitas bermain untuk siswa bermanfaat, dan siswa lebih lama bisa memanfaatkannya," harap I Gede Putu Telantik yang mantan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi PDIP, 1999-2004, dan 2004-2009.

Selanjutnya menyerahkan paket sembako kepada warga korban kebakaran, I Ketut Sudita, 40, di Banjar Baturinggit Kaja, Desa Baturinggit, yang mana satu kamar tidur dan dapur terbakar, Kamis (8 Desember 2022) pukul 23.20 Wita. Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian sekitar Rp 50 juta, karena seluruh isi dapur dan isi kamar tidur terbakar di dalamnya ada sejumlah barang berharga.  Sebelumnya korban mendapatkan bantuan dari BPBD Karangasem berupa, kompor gas dan regulatornya, selimut, matras, terpal, sarung dan paket sembako.

Perbekel Baturinggit I Gede Putu Telantik datang membawakan bantuan sembako, jelang hari Galungan, untuk meringankan beban sosial diderita korban kebakaran I Ketut Sudita. Selebihnya membantu sejumlah korban gempa yang terjadi di Desa Baturinggit, kecamatan Kubu, yang terjadi Selasa (13 Desember 2022) malam. Korban gempa yang dapat bantuan, yang rumahnya dan palinggih sanggah rusak, diterima, I Nengah Redana, I Made Raka, I Nyoman Pasar, dan Ni Nengah Gembrong. "Kami juga menyerahkan bantuan rumpon untuk Kelompok Nelayan Mina Labuan dan Kelompok Nelayan Mina Segara," kata I Gede Putu Telantik.7k16

Komentar