nusabali

Kaca Fastboat Pecah Dihantam Gelombang, 6 Wisatawan Terluka

  • www.nusabali.com-kaca-fastboat-pecah-dihantam-gelombang-6-wisatawan-terluka
  • www.nusabali.com-kaca-fastboat-pecah-dihantam-gelombang-6-wisatawan-terluka

SEMARAPURA, NusaBali - Sebuah fastboat (kapal cepat) yang mengangkut puluhan penumpang wisatawan domestik dan mancanegara mengalami pecah kaca akibat dihantam gelombang tinggi di perairan sekitar Pelabuhan Sanghyang, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (2/1) sore.

Akibatnya, 6 orang wisatawan mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca. Masing-masing Karina Evelyn Sidabutar,36, (warga Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur), Bradley Oud,27, (Australia), Donovan Pereira,32, (India), Robert,11, (Rusia), Egor,45, (Rusia), dan Katinka,25, (Belanda).

Bahkan, sebuah video pasca kecelakaan itu viral di media sosial. Nampak sejumlah wisatawan menutup luka di kaki dan tangannya menggunakan kain, di satu sisi juga terdengar suara tangisan penumpang. Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan kejadian ini terjadi, Senin sore pukul 16.10 Wita, ketika itu sebuah fast boat berangkat dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang, Desa Lembongan, Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Kota Denpasar. 

Namun tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Sanghyang fast boat tersebut dihantam gelombang yang cukup besar sebanyak dua kali. "Sehingga mengakibatkan kaca depan fast boat pecah dan mengenai 6 orang penumpang hingga mengalami luka-luka," ungkap Iptu Agus Widiono. 

Karena situasi angin kencang dan gelombang yang cukup tinggi kapten boat memutuskan untuk kembali ke Pelabuhan Tanjung Sanghyang dan membawa korban ke Klinik Eas Medical dan Lembongan Medical Klinik, Nusa Penida, untuk diberikan pertolongan dan perawatan medis. "Atas kejadian tersebut korban hanya mengalami luka-luka dan saat ini sudah diberikan perawatan secara medis," ujar Iptu Widiono. 7 wan

Komentar