nusabali

Kunjungan ke Nusa Penida Rata-rata 4.000 Per Hari

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-nusa-penida-rata-rata-4000-per-hari
  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-nusa-penida-rata-rata-4000-per-hari

Wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida ada yang menginap, ada juga one day trip.

SEMARAPURA, NusaBali
Kunjungan wisatawan meningkat signifikan ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, selama libur cuti bersama serangkaian Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Rata-rata jumlah kunjungan dalam sehari mencapai 4.000 orang, meningkat 30 persen dari hari biasa. Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati, mengatakan, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sejak Sabtu (6/4) hingga Minggu (15/4). “Rata-rata kunjungan selama libur panjang ini mencapai 4.000 per hari,” ujar Sulistiawati, Minggu (15/4).

Kunjungan wisatawan mancananegara maupun domestik sama-sama mengalami peningkatan. Mengantisipasi terjadinya kecelakaan wisatawan saat berwisata ke Nusa Penida, Dinas Pariwisata Klungkung mengimbau pelaku usaha dan wisatawan sama-sama menjaga keamanan. Mengantisipasi kemacetan di Nusa Penida, Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida, Dinas Perhubungan, dan masyarakat yang mempunyai atau mengelola parkir. Menurut Sulistiawati, wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida ada menginap, ada juga one day trip.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami berkomitmen menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri dan kami mengajak masyarakat bersama-sama mematuhi aturan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Sumerta. Polsek Nusa Penida bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya untuk menciptakan suasana libur yang aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat dan pengunjung. 7 wan

Komentar