nusabali

Bali United Minta Pemain Jalani Program Latihan Fisik

  • www.nusabali.com-bali-united-minta-pemain-jalani-program-latihan-fisik

MANGUPURA, NusaBali - Bali United memberikan tugas berupa program latihan mandiri selama jeda kompetisi. Tugas atau pekerjaan rumah (PR) itu untuk menjaga kebugaran pemain agar dapat langsung bersiap menatap putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha, melalui laman resmi klub pada Kamis (29/12) malam , menyebutkan bahwa ada dua program besar latihan fisik yang diberikan kepada para pemain selama libur latihan.

Dua program tersebut, yakni aerobic training high intensity dan strengh conditioning dengan masing-masing durasi selama 60 dan 90 menit setiap sesi latihan. Namun, kata Yogie, para penggawa Serdadu Tridatu dapat memilih salah satu dari dua program tersebut untuk dilakoni setiap hari.

"Program latihan bisa dilakukan per satu hari dengan topik yang berbeda. Bisa strength atau aerobic. Terpenting para pemain melakukan kewajiban itu dengan tanggung jawab," kata Yogie Nugraha.

Meski menjalani jeda kompetisi dengan libur tim, para pelatih memberikan kepercayaan kepada pemain untuk bertanggung jawab terhadap kewajiban latihan mandiri.

"Hasil dari latihan atau tidak bisa dilihat nanti saat pengecekan berat badan. Apakah berat badan naik atau stabil. Apakah otot yang naik atau lemak yang naik," kata Yogie.

Menurut Yogie, tim pelatih percaya jika para pemain Bali United adalah pemain profesional. Setelah libur, skuad Bali United direncanakan akan kembali bergabung dalam tim pada awal Januari 2023 untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023. 

Hal senada juga diungkapkan pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, yang mengingatkan para pemainnya tetap disiplin dengan menjaga kondisi dan tidak lengah dalam menghadapi putaran kedua Liga 1.

Menurut Teco paruh kedua kompetisi akan berlangsung lebih ketat karena setiap klub mendapatkan kesempatan merangsek papan atas dengan menghadirkan pemain baru, dan sebagainya.

"Kami sekarang harus melihat untuk putaran kedua. Saya pikir banyak tim bekerja keras untuk posisi atas, termasuk kami," kata pelatih asal Brasil itu.*

Komentar