nusabali

Teco Berharap Wellington Lebih Cepat Beradaptasi

  • www.nusabali.com-teco-berharap-wellington-lebih-cepat-beradaptasi

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez berharap rekrutan baru slot pemain asing Wellington Carvalho dos Santos cepat beradaptasi dengan rekan lainnya di Bali United.

Pemain Brasil itu telah menjalani latihan beberapa kali dengan Fadil Sausu dkk. Bali United menghadapi Persija Jakarta dalam laga perdana putaran kedua Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Chandrabagha, Bekasi, Minggu (15/1) pukul 19.30 Wita. Performa Wellington masih dilihat lagi perkembangannya hingga beberapa hari kedepan menjelang putaran kedua.

"Kita harus lihat nanti permainan Wellington, bagaimana adaptasi terutama bola atas saat menyerang maupun bertahan. Semoga dia cepat beradaptasi dan membantu tim berprestasi," kata Teco, Sabtu (7/1).

Soal Wellington akan langsung dimainkan atau tidak, Teco belum berani memastikan. Meski begitu, kata Teco, Wellington masih memiliki waktu sepekan latihan sebelum laga Bali United vs Persija.  Dalam waktu yang sangat singkat itu, Wellington diharapkan mampu memaksimalkan adaptasi dengan skuad Serdadu Tridatu.

Pasalnya,  di jantung pertahanan Bali United sudah ada Jajang Mulyana, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, dan Komang Tri Arta Wiguna. Namun Wellington sarat pengalaman, karena sempat bersama klub besar Brasil, seperti Fluminense, Ceara SC, dan Coritiba FC, serta memperkat beberapa tim kasta kedua negeri Samba, seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB. Bahkan pemain kelahiran 15 Februari 1993 itu juga sempat dipanggil membela Timnas Brasil U-20.

Dari berbagai kelebihan itu, Teco berharap, Wellington mampu menjawab kepercayaanya pada musim ini. Apalagi pemain yang digantikannya, yakni Willian Pacheco memiliki kontribusi maksimal untuk Bali United.  *dek

Komentar