nusabali

Badung Cairkan Bonus Rp 26 Miliar

Nariana : Baru 37 Persen, Sisanya Menyusul 2023

  • www.nusabali.com-badung-cairkan-bonus-rp-26-miliar

Bonus belum dapat direalisasikan dengan cepat untuk peraih medali karena seminggu belakangan ini, bagian keuangan menghitung pajak bonus yang harus dibayar karena menggunakan pajak progresif

MANGUPURA, NusaBali 
KONI Badung akan mencairkan bonus sebesar 37 persen atau total mencapai Rp 26 miliar pada minggu ini sebelum tutup tahun 2022. Saat ini, proses pencairan bonus masih dalam tahap penghitungan potongan pajak dengan menggunakan pajak progresif.  Sedangkan sisanya 63 persen lagi akan dibayar lunas pada APBD induk 2023. 

Pencarian sebagian bonus itu untuk mengapresiasi perjuangan atlet Badung dalam Porprov Bali XV/2022 yang berakhir 27 Desember lalu. Apalagi jumlah medali Badung meningkat tajam, yakni  177 emas, 125 perak, dan 132 perunggu.  Jumlah itu cukup membuat Badung menjadi juara umum Porprov Bali untuk kesembilan kalinya.

"Kami pastikan minggu ini akan dicairkan 37 persen dulu, sisanya dianggarkan dalam APBD 2023," kata Ketum KONI Badung, Made Nariana, Kamis (22/12). 

Nariana mengatakan, bonus belum dapat direalisasikan dengan cepat untuk bonus peraih medali karena seminggu belakangan ini, bagian keuangan masih menghitung pajak bonus yang harus dibayar karena menggunakan pajak progresif. 

Nariana yang juga Ketum Pengprov Muaythai Bali mengakui, hitungannya pajaknya agak ruwet. Pasalnya, peraih medali emas kedua dan seterusnya bagi seorang kena pajak progresif. Jadi harus dikalkulasi dengan detail hitungan pajak untuk bonusnya. 

Nariana memastikan bonus peraih medali emas Rp 70 juta,  setelah dari awal KONI Badung mengusulkan Rp 65 juta. Jumlah itu ada ditambah lagi oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta Rp 5 juta. 

Sementara itu Ketua Harian Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung,  I Kadek Sudharma Hariawan mengapresiasi reward Pemkab Badung melalui KONI Badung atas pencairan bonus tahap pertama. Apalagi dalam postur anggaran pasca covid-19 masih mampu memberikan bonus bagi atlet, ofisial dan pelatih. 

Sudharma Hariawan berharap semoga bonus ini jadi motivasi untuk memacu kemampuan atlet agar lebih berprestasi mengharumkan nama Badung di berbagai even, baik nasional, regional, maupun internasional. 

"Kita harus menunjukkan bahwa atlet Badung adalah yang terbaik dengan sportivitas yang tinggi. Bukan persaingan yang tidak fair, tapi persaingan melalui prestasi yang luar biasa," papar Sudharma Hariawan. dek

Komentar