nusabali

KONI Tabanan Cari Pengurus yang Mau Kerja

  • www.nusabali.com-koni-tabanan-cari-pengurus-yang-mau-kerja

TABANAN, NusaBali - Ketua Umum KONI Tabanan terpilih, I Made Nurbawa tengah menuntaskan kepengurusan KONI Tabanan masa bakti 2022-2027. Untuk kriteria pengurus, akan diutamakan sosok yang mau bekerja keras untuk mengangkat prestasi olahraga Tabanan.

Hal itu dilakukan karena sebagai pucuk pimpinan merasa memiliki tugas dan tanggung jawabnya semakin berat karena olahraga prestasi semakin modern dan persaingan semakin ketat di dunia olahraga Provinsi Bali.  

"Sampai sekarang format kepengurusan yang baru belum terbentuk secara utuh. Tapi, kami targetkan setelah hari raya Galungan dan Kuningan tepatnya pertengahan Januari 2023, dijadwalkan pelantikan," ucap Made Nurbawa, Selasa (20/12). 

Mantan Sekum KONI Tabanan ini mengatakan, saat ini pihaknya selaku Ketua Tim Formatur dibantu dua anggota yakni Andra Jaya dari cabor wushu, dan Nyoman Nuada dari cabor voli masih sedang berupaya menuntaskan susunan kepengurusan untuk empat tahun kedepan. 

Nurbawa memastikan akan mencari orang-orang yang benar-benar mau diajak kerja dan membangun olahraga Tabanan. Di tengah persaingan yang semakin ketat, dibutuhkan kerja keras untuk kembali dapat mengangkat prestasi Tabanan di level lokal Bali, baik Porprov, ajang nasional hingga tembus level internasional. 

"Secara garis besarnya kita ingin menerapkan konsep Tri Hita Karana yakni parahyangan, pawongan, dan palemahan. Ide, cita-cita, visi dan misi itu bagian dari parahyangan. Kemudian pawongan adalah mengembangkan SDM atlet, pelatih, pembina, serta komunikasi yang baik dengan organisasi maupun lembaga. Dan palemahan yakni menjaga dan merawat venue-venue olahraga," beber Nurbawa.

Disebutkan, seperti organisasi KONI lainnya, tentu ada tiga program yang akan dijalankan yakni jangka pendek, menengah, dan panjang. Ia belum bisa memetakan apa saja program yang masuk dalam tiga program tersebut. Harapannya, potensi  olahraga Tabanan dapat dipertahankan dan digali lagi ide serta konsep untuk pengembangan ke depan agar olahraga Tabanan bisa bersaing lebih kompetitif. Sudah tentu diharapkan dapat melahirkan atlet yang mampu berbicara lebih maksimal lagi di level lebih tinggi. 

Nurbawa menambahkan, selaku pengurus KONI Tabanan juga akan meningkatkan isu-isu kemandirian dalam pengelolaan olaharaga, sehingga sumber objek pendapatan di GOR Debes Tabanan akan dioptimalkan lagi. Begitu juga tentang penggarapan sport industri lebih maksimal lagi.

Sementara itu Made Nurbawa terpilih secara aklamasi dalam Musorkab KONI Tabanan pada Sabtu (17/12) lalu  di GOR Debes Tabanan. Nurbawa mendapatkan 41 dukungan tertulis dan menjadi satu-satunya calon saat Musorkab hingga berhasil melenggang dengan mulus selaku orang nomor satu di KONI Tabanan. 7dek

Komentar