nusabali

Gol Dzeko Bawa Inter Beri Kekalahan Pertama Napoli

  • www.nusabali.com-gol-dzeko-bawa-inter-beri-kekalahan-pertama-napoli

MILAN, NusaBali
Inter Milan berhasil menodai catatan tak terkalahkan Napoli dalam Serie A 2022-2023, di Stadion Guiseppe Meazza, San Siro, Milan, Kamis (5/1) dinihari WITA.

Gol tunggal Edin Dzeko itu memberi kekalahan pertama Napol di Serie A musim ini. Namun dari laman Seria A, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Napoli yang tetap di puncak klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan Inter di peringkat empat dengan 33 poin.

Edin Dzeko yang jadi bintang kemenangan penting Inter itu mengatakan tidak akan bosan menjadi sosok penentu di setiap laga Nerazzurri.

Dzeko mencetak gol lewat sundulan akurat setelah dia memanfaatkan umpan Federico Dimarco di menit ke-56. Hasil itu cukup untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Napoli di Serie A dan membuka lebar pertempuran Scudetto.

"Saya lelah dan kram, kondisi lapangan tidak bagus serta saya akan terus melakukannya selama saya masih bisa membuat perbedaan. tapi saya senang dengan kemenangan ini,” kata Dzeko.

Dzeko menjelaskan dirinya bersama rekannya menyiapkan laga kali ini dengan serius dan termotivasi ingin mengakhiri catatan manis Napoli. Baginya, Napoli tim terbaik di Italia saat ini dan meraih hasil tiga poin hal yang pantas dirayakan.

"Kami bermain untuk tiga poin, terutama awan tim yang selama enam bulan pertama memainkan sepakbola yang luar biasa. Kami tahu Napoli melewatinya dengan baik," kata pemain asal Bosnia itu.

Kemudian dengan Lautaro Martinez juga kembali dari ajang Piala Dunia bersama Argentina. Itu akan membuat kemitraan baru antara Dzeko dan Romelu Lukaku.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pemain hebat bisa bermain dengan siapa saja. Saya pikir kami melakukannya dengan baik hari ini. Yang penting adalah kami mencetak gol dan mendapatkan poin," kata eks striker Manchester City itu.

Pemain 36 tahun itu ternyata sudah mencetak 20 gol bersama Inter. Dan semuanya setelah berusia 35 tahun. Menurutnya, pencapaian itu tak terlepas dari kerja keras, karena tidak akan mendapatkan apa-apa tanpa kerja keras.

“Saya tahu bahwa saya berusia 36 tahun, tetapi saya ingin bermain di level tertinggi dan ini adalah satu-satunya cara untuk mencapainya, dengan kerja keras,"kata Edin Dzeko. *

Komentar