nusabali

Operasi Lilin, Polres Badung Kerahkan 460 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-lilin-polres-badung-kerahkan-460-personel

MANGUPURA, NusaBali - Polres Badung mengerahkan 460 personel ke lapangan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Untuk memaksimalkan keamanan, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dengan cara segera melapor agar polisi bila terjadi an ancaman agar segera diambil tindakan.

Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Lilin Agung 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan Nataru, di Mapolres Badung, Jumat (16/12). Rakor ini melibatkan unsur TNI, dan Muspida serta stakeholder terkait yang tergabung dalam pengendalian pengamanan Nataru.

Menurut Kapolres, Rakor ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai tanggung jawab bersama dalam mensukseskan perayaan Nataru. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam mengkomunikasikan dan mengkolaborasikan pengamanan Nataru tahun ini. Harpaanya lewat kolaborasi ini keamanan dapat tercipta dengan baik," tuturnya.

Kapolres menegaskan kegiatan pengamanan Nataru bukan hanya rutinitas melainkan bentuk suatu tantangan dalam pengamanan yang dinamikanya berubah-ubah setiap tahunnya. Dirinya meminta kepada jajaran agar menjalankan operasi ini tidak dianggap sebagai operasi biasa saja.

"Operasi Lilin Agung 2022 yang dimulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023. Polres Badung mengerahkan 460 personil dalam bentuk pengamanan terbuka dan tertutup. Kepada seluruh jajaran saya minta untuk tidak menganggap sebagai operasi biasanya," ungkapnya. *pol

Komentar