nusabali

Cegah Aksi Kejahatan, Polres Badung Intensifkan Blue Light Patrol

  • www.nusabali.com-cegah-aksi-kejahatan-polres-badung-intensifkan-blue-light-patrol

MANGAPURA, NusaBali - Masih dalam situasi pasca Lebaran, Polres Badung intensifkan kegiatan patroli di berbagai daerah yang dianggap rawan akan berbagai bentuk kejahatan. Kegiatan patroli ini, yang dikenal dengan Blue Light Patrol, dilaksanakan dengan melibatkan personel gabungan. Patroli dilaksanakan pada Senin (15/4) malam dengan fokus menyasar tempat rawan gangguan kamtibmas.

Fokus utama patroli ini pada antisipasi aksi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta tindak kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polres Badung. Patroli yang menyasar sejumlah titik ini dipimping langsung Perwira Pengendali (Padal) Ipda I Kadek Kusmala Giri.

“Selain melakukan pemantauan dan pengawasan dijalur rawan aksi tindak pidana, kita laksanakan patroli keberbagai lokasi pemukiman penduduk yang ditinggal mudik oleh para pemiliknya. Sekaligus mengantisipasi adanya aksi kejahatan seperti curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya,” ujar Ipda Kusmala Giri.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan di lapangan Polres Badung. Sebelum tim bergerak menuju rute patroli. Rute yang menjadi sasaran patroli meliputi jalur-jalur yang dianggap rawan akan aksi trek-trekan atau balap liar, serta titik-titik potensial lainnya seperti Kapal, Lukluk, Sempidi, Penarungan, Taman Ayun, dan Terminal Mengwi di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Ipda Kusmala Giri menjelaskan selain melakukan pemantauan terhadap jalur-jalur rawan kejahatan, tim patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masih berkumpul di beberapa tempat. Masyarakat yang ditemui diberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain, seperti mengonsumsi minuman keras atau narkoba, serta diingatkan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di sekitar mereka.

“Harapan kami melalui kegiatan patroli rutin seperti ini, potensi terjadinya kejahatan dapat dikurangi, dan lingkungan yang aman dan tenteram dapat diciptakan bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Badung,” harapnya. 7 cr79

Komentar