nusabali

Polres Badung Gelar Binluh di Pasar Adat Blahkiuh

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-binluh-di-pasar-adat-blahkiuh

MANGAPURA, NusaBali - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Badung terus aktif melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) di berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu kegiatan terbaru yang dilaksanakan adalah program KUPAS BUAH (Kunjungan Pasar Binluh untuk Antisipasi Harkamtibmas) yang digelar di Pasar Adat Blahkiuh, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, pada Sabtu (20/4).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasatbinmas Polres Badung Iptu I Ketut Guna Weda SH. Iptu Guna Weda menjelaskan program KUPAS BUAH merupakan salah satu program Satbinmas Polres Badung yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang beraktivitas dalam transaksi jual beli di pasar.

“Di kepolisian terdapat berbagai fungsi, dan kami, Satinmas bertugas untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat,” ujar Iptu Guna Weda didampingi KBO Satbinmas Iptu I Ketut Suwardana, Kanitbhabinkamtibmas Satbinmas Polres Badung Ipda I Wayan Cok Yudyawan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Badung Aiptu I Putu Ariasa, SH, serta personel Satbinmas lainnya.

Selama kegiatan tersebut, Iptu Guna Weda memberikan imbauan kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Adat Blahkiuh agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi guna menghindari penipuan menggunakan uang palsu. Dia juga menekankan pentingnya memperhatikan keamanan pribadi dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan, serta menjaga barang berharga dan sepeda motor dengan baik agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

“Kejahatan bisa terjadi jika ada niat dan kesempatan, jadi sebisa mungkin kita hilangkan kesempatan tersebut untuk mencegah terjadinya kejahatan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya. Satbinmas Polres Badung berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Badung. 7 cr79

Komentar