nusabali

Malam Pergantian Tahun di Pantai Kuta Pesta Kembang Api Dipusatkan di Tsunami Shelter

  • www.nusabali.com-malam-pergantian-tahun-di-pantai-kuta-pesta-kembang-api-dipusatkan-di-tsunami-shelter

MANGUPURA, NusaBali
Malam pergantian tahun 2023 di Pantai Kuta dipastikan akan ada pesta kembang api.

Rencananya pesta kembang api akan dipusatkan di Tsunami Shelter yang ada di sebelah selatan gapura pintu masuk pantai. Selain itu momentum pergantian tahun juga akan dimeriahkan sejumlah musisi lokal, termasuk juga disk jockey (DJ).

Sekretaris Camat Kuta I Made Agus Suantara, mengatakan perayaan tahun baru tahun ini kembali akan digelar pesta kembang api di Pantai Kuta. Peluncuran kembang api hanya akan dilakukan satu arah, yakni menuju laut. Nantinya peluncuran kembang api akan difokuskan di gedung Tsunami Shelter yang berada di dekat Pura Segara. Nanti titik panggungnya juga berada di lokasi tersebut.

“Pesta kembang api dan pemencetan tombol (simbolisasi pergantian tahun) ditempatkan di Tsunami Shelter lantai tiga mengarah ke laut semuanya,” kata Agus Suantara, Jumat (23/12).

Selain pesta kembang api, dia menyebutkan masih ada hiburan lainnya, seperti penampilan DJ dan band lokal asal Kecamatan Kuta. “Nanti ada Dinar Candy, tapi ini belum pasti ya. Tergantung dari EO, belum pasti,” ucap Agus Suantara.

Masih menurut Agus Suantara, dalam perayaan pesta kembang api Kecamatan Kuta akan membantu dari segi pengamanan. Koordinasi dengan pihak terkait seperti Pecalang, Jagabaya, Satgas Pantai, Balawista, Satpol PP, TNI, dan Polri juga sudah dilakukan. “Kita diperbantukan keamanannya untuk tempat di Pantai Kuta,” katanya lagi.

Dalam perayaan malam tahun baru ini, Agus Suantara juga memastikan Jalan Pantai Kuta akan ditutup untuk kendaraan, sehingga akan ada pengalihan arus lalu lintas. Pihak berwenang, dalam hal ini aparat kepolisian tengah menyiapkan peta perubahan arus lalu lintas selama malam tahun baru.

“Sekarang masih dibuatkan data untuk teknisnya, jalur sepeda motor maupun mobil kemana saja. Tapi bisa dipastikan (Jalan Pantai Kuta) ditutup, nanti untuk lebih jelasnya akan keluar peta pengalihan arusnya,” kata Agus Suantara. *dar

Komentar