nusabali

Jual Gelang di Pantai Kuta, Warga Turki Diamankan Satpol PP

  • www.nusabali.com-jual-gelang-di-pantai-kuta-warga-turki-diamankan-satpol-pp

MANGUPURA, NusaBali - Seorang wisatawan asal Turki berinisal MK, diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta pada Kamis (4/4) sore. MK diamankan lantaran menjajakan gelang di seputaran pedestrian Pantai Kuta. Pria tersebut diketahui menggelar lapak dagangannya dengan harapan mendapatkan uang untuk membeli tiket pesawat pulang ke negaranya.

Danru Satpol PP BKP Kuta Wayan Suantara, mengatakan MK diamankan setelah personel Satpol PP BKO Kuta bertugas di pos terpadu Hari Raya Idul Fitri 2024 di Pantai Kuta mengetahui aktivitasnya. Pria tersebut mengaku kehabisan bekal dan tidak memiliki cukup uang membeli tiket pesawat untuk pulang.

“Kami menemukan WNA tersebut sedang menjajakan gelang. Setelah kami melakukan pemeriksaan, kami membawanya ke Mako Satpol PP BKO Kuta untuk koordinasi lebih lanjut,” ujar Suantara saat dikonfirmasi, Jumat (5/4) siang.

Suantara menjelaskan, pihaknya telah berusaha berkoordinasi dengan pihak Imigrasi terkait status pria tersebut. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Oleh karena itu, pria tersebut hanya diberikan pembinaan. “Teman yang bersangkutan juga datang untuk menjamin bahwa perbuatan itu tidak akan diulangi lagi. Teman itu mengaku tidak mengetahui bahwa MK melakukan aksi tersebut karena kehabisan bekal,” katanya. 7 ol3

Komentar