nusabali

Pohon Kelapa di Pedestrian Pantai Kuta Akan Diganti

  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-di-pedestrian-pantai-kuta-akan-diganti
  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-di-pedestrian-pantai-kuta-akan-diganti

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Badung mengganti sejumlah pohon kelapa yang mati di sepanjang pedestrian Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Senin (1/4) sore. Pohon kelapa yang telah mati itu akan diganti dengan jenis pohon yang baru.

Kadis PUPR Badung IB Surya Suamba, mengatakan kematian pohon kelapa tersebut bukan disebabkan kurangnya perawatan, melainkan lebih kepada faktor cuaca yang ekstrem. “Sebagai langkah adaptasi dan mitigasi, kami tidak hanya mengganti pohon yang mati tetapi juga merencanakan untuk mengubah jenis pohon yang akan ditanam,” ujarnya.

“Kami akan tanam lagi yang baru. Coba kita jajagi dengan pohon jepun. Intinya kami akan mengganti dengan jenis pohon baru yang lebih cocok,” tambah Surya Suamba.

Pohon jepun, lanjutnya, dikenal dengan keindahan bunganya dan diharapkan tidak hanya akan menyegarkan kembali landscape pedestrian Pantai Kuta tetapi juga menambah keindahan estetika yang dapat dinikmati oleh semua orang. Dengan penggantian pohon kelapa dengan pohon jepun, diharapkan dapat membawa nuansa baru yang lebih segar dan estetis di sepanjang pedestrian Pantai Kuta.

“Kami berharap dengan ditanam pohon jenis baru di sini, pedestrian dan estetika jalan sepanjang Pantai Kuta bisa menjadi lebih indah dan sejuk,” ucap birokrat asal Tabanan ini. 7 ol3

Komentar