nusabali

Peringati Hari Ibu dan Sambut Tahun Baru 2023, PKK Batur Utara Bagikan Ribuan Kue

  • www.nusabali.com-peringati-hari-ibu-dan-sambut-tahun-baru-2023-pkk-batur-utara-bagikan-ribuan-kue

BANGLI, NusaBali
PKK Desa Batur Utara, Kecamatan Kintamani, Bangli  akan membagikan ribuan kue gratis pada Tilem Kanem, Sukra Julungwangi, Jumat (23/12). Kue akan dibagikan pada empat pura di Desa Batur.

Hal itu disampaikan Perbekel Batur Utara I Wayan Tinggal, Rabu (21/12). Tinggal mengatakan serangkaian Hari Ibu dan menutup tahun 2022,  dilakukan kegiatan berbagi kue di lima pura. Selain itu, sebagai ajang promosi produk olahan para PKK dan mendukung kegiatan di pura. Dalam waktu dekat, masyarakat juga akan menyabut Hari Raya Galungan. "Kue yang dibagikan berbagai jenis dan sepenuhnya hasil olahan PKK," jelasnya.

Rencana, jelas dia, akan ada 1.300 paket kue yang dibagikan. Namun tidak menutup kemungkinan ada donatur juga yang akan ikut berbagi sehingga target 1.800 paket.

Kue tersebut nantinya diberikan kepada pamedek yang tangkil ke pura. Tidak hanya warga lokal yang mendapat kue, namun juga pamedek dari luar Desa Batur. Lokasi pembagian kue yakni di Pura Ulun Danu Batur, Pura Bukit Mentik, Pura Tuluk Biyu, Pura Alas Arum. "Ini bertepatan dengan Hari Tilem tentu cukup ramai pamedek yang tangkil. Pembagian kue akan dimulai sejak pagi hari. Khusus untuk di Pura Ulun Danu Batur dilaksanakan sore hari," sambungnya.

Diakui, kegiatan ini baru pertama dilaksanakan. Namun diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Harapannya lagi, dapat mendukung UMKM di Desa Batur Utara. Kata Tinggal, para PKK ini banyak yang memiliki usaha kue dan sudah berproduksi cukup lama.*esa

Komentar