nusabali

Perseden Junior Siap Tancap Gas

  • www.nusabali.com-perseden-junior-siap-tancap-gas

DENPASAR, NusaBali.com - Kesebelasan Perseden Denpasar junior siap tancap gas dan tampil maksimal dalam lanjutan kompetisi Piala Soeratin U-15 dan U-13 Rayon Bali.

Kedua kompetisi yang rencananya bergulir mulai Minggu (18/12/2022)  mendatang, akan menjadi ajang bagi tim Perseden untuk meneruskan kiprah manis para seniornya dalam kompetisi sepakbola Pulau Dewata.

Seperti diketahui tim Perseden senior yang berlaga dalam kompetisi Liga 3 zona Bali sukses merengkuh gelar juara, sementara tim Perseden U-17 dapat menembus laga final Soeratin U-17 rayon Bali, meskipun harus puas duduk di posisi runner-up setelah di partai puncak tim tersebut dikalahkan tim Putra Tresna dengan skor 2-0.

Kedua hasil tersebut mendapatkan apresiasi positif dari Sekretaris Askot PSSI Kota Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya, pihaknya pun berharap kedua tim Perseden, baik itu di U-13 dan U-15 dapat berpenampilan apik seperti para seniornya.

"Tim muda ini sebagai ajang pembinaan pemain muda potensial dan sudah barang tentu kami juga harapkan hasil yang terbaik seperti yang diraih dua tim seniornya," ungkap Gus Pur sapaanya.

Lebih lanjut Gus Pur mengatakan raihan positif tim Perseden senior itu akan menjadi pelecut semangat adik-adiknya di tingkatan junior, karena biar bagaimanapun nama besar kesebelasan Perseden sebagai barometer persepakbolaan di Bali harus tetap dijaga.

"Semoga anak-anak dapat tampil maksimal, atau bahkan menjadi juara di kompetisi tersebut," ujarnya.

Sementara pelatih Perseden U-13 Komang Mariawan mengatakan timnya sangat optimis dalam menatap lanjutan kompetisi ini.

Meskipun persiapan yang sedikit ala kadarnya, karena sebagian besar penggawa Perseden U-13 ini masih pelajar sehingga menyebabkan sering terkendala jumlah pemain yang berlatih.

"Tetapi sebagai pelatih harus yakin meraih prestasi, karena di momen inilah anak-anak digembleng sebagai ajang pembinaan menuju lapangan besar," katanya.

Sejauh ini menurut Komang yang telah malang melintang membela sejumlah klub sepakbola profesional di tanah air berprinsip timnya tidak memandang remeh setiap lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Saya kira kekuatan seluruh kontestan di level usia ini sangat merata, kamipun masih meraba-raba karena sejauh ini saya lihat belum ada tim yang terlalu kuat ataupun lemah, sebab fokus utamanya masih di level pembinaan," tandas Komang Mariawan.*aps

Komentar