nusabali

Perseden Tundukkan Perst Tabanan di Piala Soeratin U-15 Rayon Bali

  • www.nusabali.com-perseden-tundukkan-perst-tabanan-di-piala-soeratin-u-15-rayon-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Tim Perseden Denpasar U-15 mengalahkan Perst Tabanan U-15 dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi Piala Soeratin U-15 Rayon Bali.

Berkat kemenangan ini, Laskar Catur Muka junior mengamankan satu tempat lolos dari babak penyisihan Grup C untuk menuju babak delapan besar yang direncanakan akan berlangsung Minggu (25/12/2022).

Gol tunggal kemenangan anak asuh I Wayan Metra Jaya ini terjadi di menit 30 babak pertama, melalui tandukan pemain bertahannya Khoirul Anam.

Berawal dari tendangan bebas yang diperoleh Perseden setelah seorang pemainnya dilanggar lawan, saat itu Khoirul Anam yang maju ke pertahanan lawan sama sekali tak diduga oleh pemain barisan bertahan Perst.

Bola lambung yang menuju ke arahnya dengan mudah ditanduk dan tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Perst Zaqi Pratama.

Gol tersebut pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang berlangsung panas dan seru ini.

Pelatih Perseden U-15 I Wayan Metra Jaya mengapresiasi penampilan anak didiknya di sore hari ini, menurutnya keberhasilan dari lolosnya Perseden di penyisihan grup ialah buah kerja keras pemainnya yang terus berjuang di lapangan.

"Meskipun kami masih perlu akan melakukan evaluasi kembali, terutama beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan anak-anak, seperti salah passing dan control bola, tetapi hal tersebut akan kita perbaiki lagi sebelum bertanding di babak 8 besar," ungkap Metra Jaya.

Lebih lanjut untuk target di laga 8 besar mendatang, dia mengungkapkan para pemainnya akan tampil lebih baik lagi.

"Kami tidak muluk-muluk, karena saya secara pribadi dan manajer kami Gung Civic sudah pasti menginginkan hasil terbaik, yaitu dengan menjadi juara di kompetisi ini," tuturnya.

Metra Jaya juga menambahkan, keseluruhan amunisi skuad Perseden U-15 yang terjun dikompetisi merupakan pemain muda binaan lokal yang asli seratus persen anak-anak kota Denpasar.

"Dan komposisi pemainnya sebagian besar merupakan binaan dari tim Pespa Padangsambian U-15, karena tim Pespa sukses meraih juara kompetisi Askot PSSI Denpasar beberapa bulan yang lalu," tambahnya.

Sementara dalam lanjutan Grup C ditempat yang sama, tim Garuda Muda Bali U-15 sukses mengandaskan harapan anak-anak Bharata Bali FC U-15 untuk lolos penyisihan grup.

Kemenangan Garuda Muda Bali dengan skor 3-1 ini, dibukukan melalui gol dari Raditya Maulana menit ke-2, Made Mertha Subawa menit 29 dan Yudhistira Salvatore menit 50. Sedangkan satu-satunya gol penghibur dari Bharata Bali FC dilesakkan oleh strikernya Miftachul Firdaus pada akhir babak pertama.

Dengan hasil ini membuat Garuda Muda Bali sukses mengoleksi total lima poin, turut mengikuti jejak Perseden sebagai juara grup yang mengoleksi tujuh poin, untuk lolos ke babak 8 besar kompetisi Piala Soeratin U-15 rayon Bali. *aps

Komentar