nusabali

Pahlawan Maroko, Youssef En-Nesyri Melompat-lompat di Klub Spanyol

  • www.nusabali.com-pahlawan-maroko-youssef-en-nesyri-melompat-lompat-di-klub-spanyol

DOHA, NusaBali
Masih ingat Youssef En-Nesyri ? Ya, dia adalah pahlawan Maroko dalam laga melawan Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2022.  Dia ‘terbang’ menanduk bola yang jadi gol untuk membawa Maroko menyingkirkan  Portugal.

En-Nesyri mencetak satu-satunya gol kemenangan Maroko itu. Konon lompatan En-Nesyri bak terbang itu mengalahkan lompatan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

En-Nesyri Dia melompat tinggi menyambut umpan silang Yahia Attiyat Allah. Melansir dari akun Indosiar, tinggi lompatan En Nesyiri mencapai 2,78 meter. Hal itu lebih tinggi dari rekor lompatan Ronaldo.

Ronaldo pernah melompat setinggi 2,56 meter sebelum mencetak gol. Dia mencatatkan rekor itu saat membela Juventus melawan Sampdoria.

Dari satu gol En-Nesri, Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 untuk menantang juara bertahan Prancis, Kami (15/12). En-Nesyri pun menyambut gembira atas gol itu dan bersiap lawan Prancis.

En-Nesyri menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya terbang dan hinggap di beberapa klub Spanyol. DIa pernah ‘hinggap’ di klub-klub seperti Malaga, Leganes, dan terakhir Sevilla. Bersama Sevilla, En-Nesyri mencetak 37 gol dari 122 laga di semua kompetisi. Dia juga menyumbang tiga assist untuk Sevilla.

En-Nesyri juga menjadi bagian dari skuad Timnas Maroko sejak 2018. Dia berhasil mencatatkan 55 penampilan termasuk pada Piala Dunia 2022. *

Komentar