nusabali

Portugal Tersingkir, Impian Ronaldo Pun Berakhir

  • www.nusabali.com-portugal-tersingkir-impian-ronaldo-pun-berakhir

LISBON, NusaBali
Cristiano Ronaldo buka suara usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo memberikan pernyataannya itu lewat akun Instagram-nya pada Senin (12/12). Dia mengaku sangat kecewa dengan tersingkirnya Portugal dari Qatar.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal. Namun menempatkan nama negara saya di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," kata Ronaldo.

"Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain hebat dan didukung jutaan orang Portugal , saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya di lapangan, saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu. Sedihnya kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi terhadap situasi."

Ronaldo pun juga mengatakan, dirinya paham atas beredarnya spekulasi soal masa depannya. Namun dia enggan menyanggah atau membenarkan spekulasi tersebut.

"Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sedikitpun."

"Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama berlangsung... Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan membiarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri," kata Ronaldo mengakhiri, Instastory-nya.

Meski sering di bangku cadangan, Ronaldo sempat main harapan membawa Portugal menyingkirkan Maroko. Sayang, Ronaldo malah gagal di laga itu dan Al Selecao tersingkir. Ronaldo dicadangkan dan tempatnya diisi Goncalo Ramos yang bikin hat-trick di laga 16 besar.

Ronaldo dimainkan pelatih Fernando Santos di babak kedua untuk menambah daya gedor Portugal. Dengan pengalaman di laga-laga besar, Ronaldo diharapkan dapat membantu Portugal membalikkan keadaan.

Namun, kenyataan tak sesuai harapan karena Ronaldo malah bikin Portugal tambah susah. Sepanjang 40 menit bermain, Ronaldo hanya menyentuh bola 10 kali dan melepaskan satu tembakan.

Satu-satunya peluang Ronaldo didapat pada menit ke-90 saat tendangan keras dari sisi kanan ditepis kiper Yassine Bounou. Portugal pun tersingkir setelah kalah 0-1. Ronaldo pun harus mengubur impiannya menjuarai Piala Dunia, satu-satunya trofi bergengsi yang belum didapatnya.

Piala Dunia 2022 benar-benar suram bagi Ronaldo yang selama ini bergelimang rekor. Dia tanpa gol di fase gugur turnamen itu. Sepanjang 570 menit bermain di babak gugur , Ronaldo gagal mencetak gol dari total 27 attempts yang dilepaskan. *

Komentar