nusabali

Harry Kane Sangat Terpukul

  • www.nusabali.com-harry-kane-sangat-terpukul

AL KHOR, NusaBali
Harry Kane merasa sangat terpukul karena gagal mengeksekusi penalti, saat Timnas Inggris disingkirkan Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022.

Kegagalan tersebut membuat Inggris harus angkat koper dan kembali paceklik gelar di Piala Dunia. "Kekalahan ini sulit diterima baik bagi saya pribadi maunpun tim kami. Sebagai seorang kapten dan juga orang yang gagal mengambil penalti, saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan tim saya hari ini," kata Harry Kane.

Dia mengaku sebenarnya percaya diri saat mengambil penalti itu. Namun dia merasa tidak mengeksekusi penalti itu dengan baik. Kesalahan itu akan tanggung selama hidupnya.

"Kami bermain lebih baik dan membuat peluang lebih bagus, namun di sepak bola, segalanya ditentukan dengan detail-detail kecil," kata Kane.

Striker Tottenham Hotspur itu juga memuji performa Inggris di Piala Dunia 2022. Menurut Harry Kane, Inggris memiliki masa depan yang bagus karena diperkuat pemain-pemain muda berbakat.

"Saya sangat bangga kepada tim. Tim ini dalam kondisi yang bagus dan saya yakin punya masa depan sangat bagus. Kami bisa bangga dengan apa yang telah kami capai sejauh ini," kata Kane.

Ya, dalam duel di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari WITA, Timnas Inggris tampil menekan dan mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Prancis.

Namun, Inggris tertinggal lebih dulu setelah Aurelien Tchouameni mencetak gol pada menit ke-17. Menit ke-54 Inggris menyamakan 1-1 setelah Harry Kane mencetak gol lewat penalti. Prancis unggul 2-1 lewat gol Olivier Giroud (78).

Pada menit ke-80, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Theo Hernandez melanggar Mason Mount. Kane sebagai algojo gagal mencetak gol, karena bolanya melambung di atas mistar gawang. *

Komentar