nusabali

Tim Badung Siap Tempur, Karangasem Cetak Sejarah

  • www.nusabali.com-tim-badung-siap-tempur-karangasem-cetak-sejarah

MANGUPURA, NusaBali
Tim Badung siap tempur menghadapi Karangasem pada semifinal sepak bola Porprov Bali XV/2022, di Lapangan Beji Mandala, Pecatu, Badung, Senin (21/11).

Bagi Karangasem, lolos semifinal jadi prestasi bagus, sekaligus sejarah baru. Ketua Umum Askab PSSI Badung  Nyoman Graha Wicaksana, Minggu (20/11) mengaku tim Badung sangat siap melakoni semifinal melawan Karangasem. Menurut Graha Wicaksana pemain dalam kondisi fit dan telah beristirahat cukup sebelum menjalani semifinal.

"Cara main lawan sudah kita tahu, makanya kita optimistis melenggang ke final dan pada akhirnya mempertahankan emas sebelumnya yang kami raih di Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan," kata Graha Wicaksana.

Perjalanan Badung ke semifinal tergolong mulus. Dalam penyisihan perdana (14/11) menang atas Jembrana 4 -1, lalu menang atas Tabanan 4 -0 (16/11), selanjutnya penyisihan ketiga menang atas Buleleng 2-1. Kemenangan tiga kali beruntun itu membuat Badung meraih nilai sempurna dan jadi juara grup A.

Sedangkan Karangasem mencetak sejarah dengan lolos semifinal  cabor sepakbola. Meski nihil kemenangan, Karangasem menahan Gianyar 1-1 pada penyisihan kedua, dan kalah tipis dari Denpasar 3-2 pada laga perdana.

Berbekal satu poin, Karangasem lolos ke semifinal selaku wakil Grup B mendampingi Denpasar yang jadi juara grup dengan nilai 6 dari 2 kali laga.

Ketua Askab PSSI Karangasem, Kadek Sujanayasa mengakui ini sejarah baru di era baru persepakbolaan Karangasem, baru kali ini mampu lolos ke semifinal. Anggota DPRD Karangasem itu menegaskan lawan siapa saja timnya siap dan punya keyakinan serta optimisme. Karangasem juga ingin memberikan kejutan di semifinal. *dek

Komentar