nusabali

Denpasar Berharap Esports Jadi Pendulang Emas

  • www.nusabali.com-denpasar-berharap-esports-jadi-pendulang-emas

DENPASAR, NusaBali
KONI Kota Denpasar memiliki cabang olahraga (cabor) andalan baru, yakni esports, yang diproyeksikan mampu mendulang medali pada Porprov Bali.

Harapan itu muncul setelah atlet esports Denpasar menjadi juara umum dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, dalam ekshibisi di Porprov Bali XV/2022 yang berakhir Minggu (6/11) lalu di Kuta, Badung.

Menurut Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Kamis (10/9), atlet cabor esports mengawali pertandingan dengan hasil yang sangat baik. Meskipun secara ekshibisi dan tak dihitung resmi raihan medalinya, namun atlet esports Denpasar tampil all out untuk memenangkan pertandingan.

"Semoga bisa terus berlanjut kejayaan atlet Kota Denpasar di Porprov Bali 2022," kata Gus Toni, panggilan akrab IB Toni Astawa.

Untuk itu Gus Toni mengucapkan terimakasih kepada para atlet, official, pembina dan pengurus esports Denpasar yang membuktikan mampu meraih prestasi terbaik.

Menurut Gus Toni, nantinya  esports akan jadi andalan KONI Kota Denpasar. Harapannya prestasi yang ada terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi. Apalagi raihan prestasi atlet esports Denpasar nyaris menyapu bersih medali emas yang diperebutkan.

Sementara itu Pengkot Esports Seluruh Indonesia (ESI) Denpasar merebut juara umum pada ekshibisi cabor esports di Kuta, Badung Minggu (6/11) lalu.

ESI Denpasar menjadi juara umum dengan 3 emas 1 perak, dan 1 perunggu. Lalu di urutan kedia Klungkung dengan 1 medali emas. Posisi ketiga Badung dengan 2 perak, Jembrana meraih 1 perak, Buleleng kebagian 2 perunggu, dan Tabanan meraih 1 medali perunggu. *dek

Komentar