nusabali

Porprov XV: Tim Sepakbola Denpasar Satu Grup Bersama Gianyar dan Karangasem

  • www.nusabali.com-porprov-xv-tim-sepakbola-denpasar-satu-grup-bersama-gianyar-dan-karangasem

DENPASAR, NusaBali.com - Tim cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov Kota Denpasar masuk ke grup B, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 pada 14-25 November 2022 mendatang.

"Hal ini sesuai hasil technical meeting (TM), di TM yang membahas sistem, undian, maupun jadwal pertandingan cabor sepakbola Porprov, dimana Denpasar akan bertemu tim Kabupaten Karangasem dan Gianyar di grup tersebut," ungkap Sekretaris Askot PSSI Kota Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya, seusai TM cabor sepakbola peserta Porprov Bali XV di SMA Dwijendra, Kreneng, Denpasar, Minggu (6/11/2022).

Sedangkan hasil undian di grup A mempertemukan jawara peraih medali emas cabor sepakbola Porprov Bali XIV tahun 2019 lalu, yaitu tim Kabupaten Badung yang akan berhadapan dengan Kabupaten Jembrana, Tabanan dan Buleleng.

"Meskipun di grup B hanya diisi oleh tiga tim peserta saja dan hal itu cukup menguntungkan bagi kami, karena praktis tim Denpasar hanya menjalani dua laga saja, tetapi hal tersebut tidak membuat anak-anak menjadi lebih santai, karena kami tekankan bahwa di setiap laga penyisihan grup ini, setiap pertandingan adalah final dan mereka harus tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan," tutur Ida Bagus Putu Purnaya.

Lebih lanjut menurut pria yang akrab disapa Gus Pur ini menegaskan, bahwa target utama tim sepakbola Porprov Denpasar adalah merebut medali emas, dan pihaknya optimis, tim anak asuh pelatih Made Pasek Alit tersebut dapat mewujudkannya.

Apalagi kesebelasan Denpasar yang bermaterikan seratus persen penggawa tim Perseden, telah sukses merengkuh gelar juara Liga 3 zona Bali pada tahun 2022 ini.

"Mudah-mudahan persiapan intensif yang selama ini dimatangkan oleh tim pelatih maupun pemain, dapat hasil yang memuaskan dengan memenuhi target medali emas yang sejak awal kita telah canangkan," kata Gus Pur.

Sementara mengenai venue cabor sepakbola pada Porprov Bali XV ini sesuai hasil TM mengalami perpindahan. 

Sebelumnya dijadwalkan keseluruh tim akan bertanding di Stadion Beji Mandala, Pecatu, Kuta Selatan tetapi kini dipindah ke Stadion Mengwi, Badung.

"Karena keterbatasan akses, mengingat pada tanggal penyelenggaraan pertandingan, daerah arah seputaran menuju Nusa Dua mengalami buka tutup karena adanya event G-20," ujar Technical Delegate Cabor Sepakbola Porprov Bali XV, I Putu Sugi Darmawan.

Menurut Sugi Darmawan karena cabor sepakbola akan memulai pertandingan perdananya pada tanggal 14 November, maka diputuskanlah pindah ke Stadion Mengwi.

Sementara ditanya mengenai tidak ikut partisipasinya dua Kabupaten, yaitu Bangli dan Klungkung di cabor yang cukup bergengsi pada gelaran Porprov ini, Sugi Darmawan menegaskan hal itu merupakan kebijakan dan urusan dapur masing-masing dari pengurus cabor di dua daerah itu.

"Tentang hal itu kami tidak terlalu tau, karena pada saat TM tadi, daerah yang telah siap mengirim tim sepakbolanya, dilihat berdasarkan daftar pada entry by number dan entry by name," pungkas Sugi Darmawan. *aps

Komentar