nusabali

Atasi Kejenuhan, Nadeo dan Irfan Main eFootball 2023

  • www.nusabali.com-atasi-kejenuhan-nadeo-dan-irfan-main-efootball-2023

MANGUPURA, NusaBali
Kiper utama Bali United, Nadeo Argawinata mengaku sejak kecil memang senang main game. Hal ini pun sering dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, saat penundaan Kompetisi Liga 1.

Apalagi, Nadeo dan Irfan Jaya berkesempatan masuk ke dalam dunia game tersebut. Nadeo dan Irfan masuk dalam kumpulan pemain Timnas Indonesia di eFootball 2023. Keduanya juga bersama Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Terens Puhiri. Kehadirannya dalam game tersebut membuat Nadeo dan Irfan memiliki sarana menghibur diri di tengah kepenatan rutinitas berlatih dan menantikan kembalinya Liga 1.

Hal tersebut juga sekaligus membawa nostalgia khususnya bagi Nadeo. Kiper asal Kediri itu teringat akan masa kecilnya saat masih bermain di rental PS bersama teman-teman.

“Secara pribadi tidak menyangka juga ada nama saya di game terbaru eFootball ini, memang dulu sewaktu masih kecil sering bermain di rental PS di kampung halaman, dan ini impian dari dulu bisa masuk dalam game ini,” kata Nadeo Argawinata, Minggu (30/10).

Senada dengan Nadeo, Irfan Jaya pun tanpa berpikir panjang, langsung memainkan game tersebut. Irfan mengaku tak pernah membayangkan masuk dalam game yang disukai semua orang. Saat tahu ada nama dirinya saat update eFootball, dia langsung memainkannya.

“Kebetulan dapat karakter saya sendiri. Jadi sekarang sudah mulai main eFootball ini,” ujar Irfan Jaya sambil tertawa.

Bermain game secara individu maupun bersama rekan-rekan tentu dapat menjadi pilihan positif untuk meluapkan dan melepaskan rasa penat hiruk pikuk rutinitas di atas lapangan hijau.

Tidak hanya itu, keakraban satu sama lain juga semakin erat melalui aktivitas bermain game tersebut sembari menunggu kabar lanjutan kompetisi.

Sementara itu, banyak pesepak bola yang ternyata gemar memainkan game. Seperti pemain bintang Brasil dan Paris Saint Germain, Neymar. Selain lihai mengolah bola di lapangan hijau, Neymar juga jago bermain game, khususnya konsol dan PC.

Beberapa kali dia sering membagikan keseruannya memainkan permainan populer macam Fortnite, Call of Duty, GTA, dan Pro Evolution Soccer atau yang kini bernama eFootball. Sama seperti eks Barcelona tersebut, ternyata para penggawa Bali United juga gemar bermain game.

Sementara itu, Bali United mendatangkan alat bantu latihan yang terbaru untuk kipernya. Alat itu  sebagai penunjang menu latihan baru yang disiapkan bagi penjaga gawang skuad Serdadu Tridatu.

Pelatih Kiper Bali United Marcelo da Silva Pires menjelaskan alat bantu latihan tersebut baru pertama kalinya digunakan di Indonesia oleh timnya. Menurut Marcelo, alat tersebut dari Inggris dan digunakan untuk menambah kualitas penjaga gawang agar semakin meningkatkan reflek dan mengantisipasi bola berbelok arah di area pertahanan tim.

"Alat bantu ini bernama Prodeflect 2 yang diciptakan oleh pelatih kiper Inggris, James Hollman. Fungsinya yang pasti melatih gerakan reaksi penjaga gawang terutama saat arah bola mengalami deflect atau berbelok arah," kata Marcello.

Bahkan, Marcello pun sudah memberikan satu menu latihan bagi keempat kiper Bali United menggunakan alat bantu yang cukup memberikan efek baru bagi para penjaga gawang skuad kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu.

Bali United memiliki empat penjaga gawang. Selain Nadeo sebagai kiper utama, lalu ada Muhammad Ridho Djazulie yang juga berpengalaman, serta dua kiper muda  Rakasurya Handika dan Komang Aryantara. *dek

Komentar