nusabali

Bali United U-20 Gulung Perseden dalam Derby Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-bali-united-u-20-gulung-perseden-dalam-derby-pulau-dewata

DENPASAR,NusaBali.com - Tim Bali United U-20 menunjukkan kelasnya dengan membungkam jawara Liga 3 Zona Bali, Perseden Denpasar dengan skor telak 4-1 di Training Ground Bali United, Kawasan Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar, Sabtu (29/10/2022) sore.

Di laga bertajuk friendly match 'Derby Pulau Dewata' ini, skuad Laskar Tridatu muda sudah unggul 2-0 di babak pertama, sementara balasan skuad Laskar Catur Muka terjadi di menit 60 babak kedua.

Menjelang penghujung laga, Bali United muda kembali memperbesar keunggulan 2 gol, hingga akhirnya menutup laga ujicoba ini dengan keunggulan besar.

Pelatih Bali United U-20 Made Pasek Wijaya memuji penampilan anak asuhannya yang tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan, hanya saja ia menyayangkan beberapa penyerang ujung tombaknya yang masih sering mensia-siakan peluang.

"Secara keseluruhan, tim telah menerapkan strategi pola permainan yang saya inginkan, dari babak pertama mereka bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Dilihat dari pertandingan ini saya dapat evaluasi masih ada kendala di finishing atau penyelesaian akhir yang belum maksimal," ujar Made Pasek Wijaya.

Selanjutnya Pasek pun memuji aksi Perseden yang pada laga sore ini, tetap tampil semangat meski mendapat pressure ketat dari timnya.

"Lini belakang kami juga tampil kompak, pressure ketat dan cara perebutan bola yang ditampilkan sudah bagus, selain itu Perseden saya lihat juga sudah tampil bagus sore ini," terang Pasek yang juga ayah kandung dari bek kanan Bali United  I Made Andhika Wijaya.

Di pihak lawan Perseden Denpasar sendiri memaklumi kekalahan dalam laga persahabatan tersebut.

"Secara permainan masih lumayan, tetapi ya kita maklumi, karena kita latihan 3 kali seminggu, sementara Bali United U-20 hampir setiap hari berlatih, dan dari pertandingan tadi, saya melihat lini pertahanan kami yang perlu banyak perbaikan," tutur Manajer tim Perseden Made Diatmika.

Diatmika pun menambahkan sebagai tim yang akan membawa nama Kota Denpasar di ajang Porprov Bali pada 14-27 November 2022 mendatang, maka hasil ini akan menjadi evaluasi bagi dirinya dan jajaran tim pelatih.

Sementara itu di laga partai 'Derby Bali' sore ini berlangsung di training ground Bali United, rencananya di atas lahan seluas 27 hektare tersebut akan menjadi fasilitas tempat tim utama Bali United berlatih, serta kawah candradimuka penggemblengan talenta-talenta muda di skuad Bali United Youth.

Akan tetapi meskipun belum rampung sepenuhnya, fasilitas lapangan di tempat tersebut sudah bisa digunakan.

Terkait progres pembangunan training ground ini, menurut Media Officer Bali United Alexander Maha Putra Oemanas mengatakan, hingga memasuki bulan Oktober, progresnya telah mencapai 40 persen pembangunan.

"Di training ground tersebut sedang dibangun tribun, dan struktur bangunan tribun itu telah mencapai 40 persen, tetapi untuk lapangan latihan telah berdiri tiga buah lapangan berukuran standar FIFA 68 meter x 105 meter, dengan dua lapangan di sisi selatan digunakan untuk Bali United Youth dan satu lapangan di sisi utaranya untuk tim utama," jelas Alex sapaannya.

Lebih lanjut Alex menambahkan terkait launching training ground ini belum bisa dipastikan, sebab penyelesaian pembangunannya dilakukan secara bertahap.

"Paling dekat ialah target penyelesaian tribun dulu, sekitar bulan April atau Mei 2023, karena di bagian bawah dan kanan-kiri tribun rencana akan dibangun fasilitas ruang ganti pemain, bathroom, gym, VIP lounge, dan beberapa kantor untuk kesekretariatan Bali United," pungkas Alex. *aps

Komentar