nusabali

Derby Bali, Perseden Hadapi Bali United U-20

  • www.nusabali.com-derby-bali-perseden-hadapi-bali-united-u-20

DENPASAR,NusaBali.com - Jawara Liga 3 Zona Bali Perseden Denpasar menjajal kekuatan Bali United U-20, pada laga bertajuk friendly match 'Derby Pulau Dewata' di Training Ground Bali United, Kawasan Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar, Sabtu (29/10/2022) sore.

Meskipun sekadar laga persahabatan, tetapi pertandingan dipastikan akan berlangsung seru dan menarik, sebab kedua tim sedang melakukan persiapan matang guna menghadapi kompetisi yang akan dilakoni masing-masing.

Perseden dengan kekuatan penggawa mudanya sedang bersiap untuk mewakili Kota Denpasar dalam ajang Porprov Bali XV pada November 2022 nanti.

"Laga besok secara kualitas bisa dikatakan sepadan untuk kedua tim, karena dari segi usia dan kemampuan mereka hampir sama, selanjutnya pertandingan tersebut akan menjadi evaluasi untuk melihat sejauh mana perkembangan tim Perseden sebelum terjun di Porprov mendatang," ujar Sekretaris Askot PSSI Kota Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya, Jumat (28/10/2022).

Menurut Gus Pur sapaannya, skuad 'Laskar Catur Muka' asuhan pelatih Made Pasek Alit ini, tiap hari terus menempa diri melalui latihan intensif guna menebus target yang dicanangkan oleh Ketua Umum Askot PSSI Kota Denpasar AA Ngurah Candra Gupta yaitu medali emas di ajang Porprov.

"Setelah berprestasi di kompetisi Liga 3 Zona Bali dengan menjadi juara, kini saatnya berprestasi juga di Porprov Bali tahun 2022," tandasnya.

Begitupun juga dengan Bali United U-20, duel besok bisa dikatakan menjadi pemantapan bagi skuad talenta muda 'Laskar Tridatu' sebelum terjun pada gelaran kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2022/2023.

EPA Liga 1 U-20 semestinya sudah dimulai kompetisinya sejak tanggal 15 Oktober 2022, tetapi mesti tertunda berkenaan dengan adanya Tragedi Kanjuruhan, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

"Meskipun belum ada kepastian kapan diputarnya jadwal Liga 1 U-20 ini, kami tetap siapkan tim dengan baik dan berlatih secara maksimal, sebab apabila nanti saatnya diputar kompetisi kembali, maka kami telah siap," jelas pelatih Bali United U-20, I Made Pasek Wijaya.

Lebih lanjut Pasek Wijaya menerangkan untuk laga menghadapi Perseden, dirinya selaku pelatih ingin melihat sejauh mana anak asuhannya bisa menerapkan strategi yang ia inginkan.

"Pematangan skema taktik dan strategi, sampai sejauh mana anak-anak mengaplikasikannya di lapangan, mulai dari transisi menyerang hingga bertahan," terang pelatih yang baru saja mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini.

Selain itu menurut Pasek, laga besok juga sebagai pengukuran terhadap kesiapan tim Bali United muda asuhannya, apalagi skuad Perseden tidak bisa dianggap enteng.

"Mereka salah satu tim muda terbaik di Bali saat ini, salah satu tolak ukurnya terbukti menjadi jawara Liga 3 Zona Bali, dan dipastikan untuk pertandingan besok berlangsung seru, selain juga untuk mengukur persiapan tim kami yang sudah berjalan hampir satu setengah bulan terakhir ini," pungkas pelatih yang pada masa jayanya sebagai pemain, menjadi legenda klub Pelita Jaya tersebut.*aps

Komentar