nusabali

Tim Sepakbola Badung Ujicoba Lawan Persewangi

  • www.nusabali.com-tim-sepakbola-badung-ujicoba-lawan-persewangi

MANGUPURA, NusaBali
Juara bertahan Porprov Badung akan menjalani ujicoba ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tim asuhan Nyoman Sujata itu akan dua kali menjalani laga persahabatan, salah satunya melawan tim Persewangi Banyuwangi, yang juga  kontestan Liga 3 Zona Jawa Timur.

Tim sepakbola Badung bertekad mempertahankan medali emas dalam Porprov Bali XV/2022, di Lapangan Beji Mandala, Pecatu, 14-26 November. Dipilihnya Banyuwangi sebagai ajang try out, karena semakin dekatnya Porprov Bali yang kurang tiga minggu.

"Tim Badung dua kali ujicoba di Banyuwangi, duel pertama lawan Persewangi, lawan selanjutnya tinggal dicarikan lagi nanti," kata manager tim I Gede Wirawan, Rabu (19/10).

Menurut Gede Wirawan, laga persahabatan itu untuk melihat perkembangan para pemain dalam menjalani persiapan. Bahkan ujicoba itu sudah disetujui Askab Badung, dan akan membawa 22 pemain.

Soal target di Porprov, kata Gede Wirawan, timnya tetap all out mempertahankan medali emas yang diraih pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. Dia mengakui timnya memiliki beban cukup tinggi untuk mempertahankan status juara bertahan. Menurutnya, adanya beban moril itu karena sepakbola dipertandingkan di Badung dan pastinya akan ditonton masyarakat Badung juga.

Sedangkan untuk rival kuat diakui Gede Wirawan masih Kota Denpasar. “Kekuatan sepakbola di Bali kian merata. Tim tidak boleh meremehkan lawan. Sebab emua tim kuat meski Badung selalu menjadi tim favorit tiap Porprov," kata Wirawan, yang asal Seminyak, Kuta.

Pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, Badung sukses meraih medali emas, setelah di final mengalahkan rival utamanya Kota Denpasar 1-0 di Lapangan Debes Tabanan. Tim Denpasar sendiri juga bertekad merebut medali emas. Bahkan mereka baru saja menunjukkan prestasi menjadi juara Liga 3 Zona Bali, dengan mengusung nama Perseden Denpasar. *dek

Komentar