nusabali

Kabaddi Badung Try Out ke Thailand

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-try-out-ke-thailand

MANGUPURA, NusaBali
Tim Kabaddi Badung memenuhi undangan Presiden Kabaddi Association of Thailand, Somprach Phoncoo, tampil di turnamen 'Beach Kabaddi Thailand Open 2022', 11-17 Oktober 2022.

Turnamen yang digelar di Noppharatthara Beach, Tambol Ao Nang, Amphur Muang, Krabi,  akan dimanfaatkan sebagai ajang try out sebelum gelaran Porprov XV. “KONI Badung menugaskan kami berangkat sekaligus try out," ucap Ketua Harian Pengkab Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Selasa (4/10).


Tim Badung mendapat undangan dari Asosiasi Kabaddi Thailand melalui Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali, sehingga koordinasi dengan Pengprov FOKSI Bali maupun PP FOKSI terkait keikutsertaan pada turnamen di Krabi, Thailand akan dilakukan. “Yag jelas, kami siapkan tim putra dan putri,” kata Sudharma.

Sementara itu Ketua Harian Kabaddi Bali, Maryoto Subekti menyebut pada hajatan serupa dua tahun silam, timnas Indonesia yang mayoritas diperkuat pemain kabaddi Badung juga unjuk kebolehan di Krabi, Thailand, dengan menyabet perak di nomor putri.

Melihat tampilan gemilang tersebut, Asosiasi Kabaddi Thailand bahkan secara khusus mengundang tim Badung pada turnamen tahun ini. "Hal ini jadi bukti konkret pembinaan kabaddi di Kabupaten Badung berjalan optimal, dengan prestasi yang terukur," terang Maryoto Subekti.  

Maryoto Subekti yang juga Waketum KONI Bali itu menegaskan selain misi ikut turnamen, juga jadi ajang sport tourism mempromosikan pariwisata Badung khususnya, dan Bali umumnya pasca pandemi. Untuk itu pihaknya berharap Pemkab Badung bisa mendukung kiprah kabaddi Badung go international melalui turnamen di Krabi, untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Badung. Pasalnya, kegiatan tersebut bakal diikuti beberapa negara dari Asia dan Eropa.

Tim Badung yang berkekuatan total 20 orang baik atlet, dan tim official akan didampingi pelatih I Gusti Ayu Putu Martini dan Rega Padmawan. *dek

Komentar