nusabali

697 Pelamar Rebut 3.500 Lowongan Kerja

  • www.nusabali.com-697-pelamar-rebut-3500-lowongan-kerja

Sedikitnya 3.500 lowongan kerja di Bali, nasional, dan internasional ditawarkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gianyar di Lapangan Astina Gianyar, 16-18 April 2017.

GIANYAR, NusaBali

Penawaran ini dalam acara Pameran Kesempatan Kerja atau Job Fair 2017 serangkaian HUT Kota Gianyar ke-246.

Sampai Selasa (18/4), sekitar 697 pencari kerja mencoba adu keberuntungan memperebutkan lowongan itu. Para pencari kerja langsung mengajukan lamaran pada lowongan yang ditawarkan sekitar 40 perusahaan. Job fair ini kali ketiga diadakan oleh Disnakertrans Gianyar. Pelamar bisa langsung datang mengunjungi sekitar 40 stand perusahaan yang ikut job fair ini. Jenis perusahaan beragam yakni bidang pariwisata, perhotelan, perbankan, asuransi hingga supermaket.

Kabid Bina PenempatanTenaga Kerja  dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Gianyar, Ni Putu Darmiyanti menjelaskan, pelamar bisa datang ke arena job fair untuk melihat langsung lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan. Jika merasa cocok dan memenuhi kriteria yang ditetapkan perusahaan, mereka tinggal memasukkan lamaran. Selanjutkan tinggal mengikuti tes yang diwajibkan oleh perusahaan. “Silakan melamar dan silahkan para pencari kerja mengadu nasibnya,” jelas Putu Darmiyanti.

Meski hanya di selenggarakan selama tiga hari, menurut Darmiyanti 679 pencari kerja itu sudah cukup banyak. Karena sebulan sebelum acara, pihaknya sudah memromosikan bursa lowongan kerja  ke masyarakat. *lsa

loading...

Komentar