nusabali

Buka 2.063 Loker dari 38 Perusahaan

Pemkot Denpasar Gelar Job Fair 2023

  • www.nusabali.com-buka-2063-loker-dari-38-perusahaan

Untuk lowongan kerja yang dibuka dalam negeri ada sebanyak 1.338 sedangkan lowongan kerja luar negeri sebanyak 725.

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Tenaga kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTSK) Kota Denpasar menggelar job fair selama tiga hari yang mulai dibuka hari ini, Selasa (12/12) sampai tanggal 14 Desember 2023. Dalam job fair tersebut menyediakan sebanyak 2.063 lowongan kerja (loker) dari 38 perusahaan.

Kepala DTSK Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta mengungkapkan, job fair ini kembali digelar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Denpasar yang selama ini sulit mencari kerja. Disamping itu, pelaksanaan job fair ini sebagai komitmen Pemkot Denpasar untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Denpasar.

Menurut Jimmy, penanganan pengangguran tidak hanya bisa dilakukan satu perangkat daerah saja. Melainkan melibatkan peran aktif dan kolaborasi antar pemangku kepentingan yang berperan dalam sektor ketenagakerjaan yakni lembaga pendidikan dan pelatihan, perusahaan dan masyarakat kota denpasar.

Dikatakan Jimmy, saat ini dalam job fair ada 38 perusahaan dalam dan luar negeri yang ikut terlibat membuka lowongan kerja. Dari jumlah tersebut terdapat total 2.063 lowongan yang dibuka untuk dilamar.

"Yang ikut dalam job fair dari 38 perusahaan diantaranya 34 perusahaan penyedia lowongan kerja dalam negeri dan 4 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) yang menyediakan loker luar negeri," jelas Jimmy.

Menurutnya, untuk lowongan kerja yang dibuka dalam negeri ada sebanyak 1.338 sedangkan lowongan kerja luar negeri sebanyak 725. Jimmy menambahkan, dalam pelaksanaan job fair ini, akan dipertemukan secara langsung antara pencari kerja dan pemberi kerja dalam suatu ekosistem yang disebut dengan nama pasar kerja.

Dia berharap, dalam pelaksanaan job fair ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Denpasar terkait informasi lowongan kerja, kiat-kiat peluang usaha dan pengembangan kewirausahaan, pemahaman tentang aturan dan prosedur kerja baik di dalam dan luar negeri. 7 mis

Komentar