nusabali

HUT ke-253 Kota Gianyar, Disnaker Pamerkan Lowongan Kerja

  • www.nusabali.com-hut-ke-253-kota-gianyar-disnaker-pamerkan-lowongan-kerja
  • www.nusabali.com-hut-ke-253-kota-gianyar-disnaker-pamerkan-lowongan-kerja

GIANYAR, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Tenaga Kerja melaksanakan job fair dan bazzar Tenaga Kerja Mandiri (TKM) serangkaian HUT ke-253 Kota Gianyar di Alun-alun Kota Gianyar. Job fair dan bazzar dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Minggu (14/4). Kadis Tenaga Kerja Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengungkapkan, ini merupakan job fair yang kedua kalinya. Tahun lalu juga dilaksanakan bersamaan dengan momen HUT Kota Gianyar.

Job fair sebagai bursa kerja, mempertemukan antara perusahaan atau penyedia tenaga kerja kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan atau pencari kerja. Tahun 2023 lalu, lowongan pekerjaan sebanyak 1.049 meningkat signifikan di tahun 2024. “Ajang ini mempertemukan 26 perusahaan di Gianyar dengan lowongan pekerjaan sebanyak 3.170,” ungkap Dayu Surya, sapaan akrab Kadisnaker Gianyar. Perusahaan yang ikut job fair sudah melakukan pendataan terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan pegawai yang diperlukan.

Untuk para pencari kerja, Disnaker juga sudah mengumumkan bursa kerja melalui media milik pemkab maupun media swasta. “Masih banyak peluang yang kami berikan kepada para pencari kerja. Kami selalu berusaha mengurangi pengangguran dengan menyelenggarakan job fair setiap tahun,” terang Dayu Surya. Selain job fair, Disnaker Gianyar juga menggelar bazzar TKM. Memamerkan hasil karya para TKM binaan Disnaker Gianyar. Bazzar TKM menghadirkan 11 TKM binaan Disnaker Gianyar. 

Dengan terselenggaranya job fair dan bazzar TKM, para pencari kerja melihat lowongan pekerjaan yang tersedia. Jika cocok dengan lowongan bawa langsung persyaratannya dan diwawancarai di tempat. “Semoga dengan pelaksanaan job fair memberikan peluang kerja kepada mereka yang belum bekerja. Bekerja untuk diri sendiri, bekerja untuk keluarga, bekerja untuk bangsa,” tegas Dayu Surya. @ nvi

Komentar