nusabali

Konser Musik Penuh Sesak, Bocah Terpisah dari Ortunya

  • www.nusabali.com-konser-musik-penuh-sesak-bocah-terpisah-dari-ortunya

GIANYAR, NusaBali - Ribuan warga menyaksikan pesta rakyat semarak HUT ke-253 Kota Gianyar di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Jumat (19/4) malam. Pesta pamungkas ini memadukan konser musik, lawak Bali, dan pesta kembang api.

Pesta rakyat mengusung tema ‘Dharma Budhi Ngukuhang Kottaman Gianyar’. Saking padatnya pengunjung, seorang bocah sampai terpisah dari orangtuanya. Beruntung bocah bernama I Made S, 8, diamankan oleh personel Polsek Gianyar. 

Kapolsek Kota Gianyar Kompol Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi membenarkan penemuan seorang bocah yang terpisah dari orangtuanya saat konser musik berlangsung. Tidak memungkinkan mempertemukan anak dengan ortunya di lapangan. Anggota memutuskan mengamankan bocah ke Mapolsek Gianyar. Cara ini pun efektif karena beberapa saat kemudian, datang orangtua bocah ini untuk mencari anaknya. 

“Pak Jabrig lega dan bahagia saat menemukan anaknya aman,” ungkap Kompol Sudyatmaja. Setelah memastikan bocah ini kembali ke pelukan keluarga, Kompol Sudyatmaja mengimbau para orang tua agar selalu berhati-hati dan waspada menjaga anak. Terutama saat berkunjung ke tempat-tempat keramaian. “Anak harus selalu dalam pengawasan orang tua,” pintanya. 

Perayaan HUT Kota Gianyar menyedot perhatian ribuan masyarakat. Pesta rakyat dimulai pukul 19.00 Wita dengan penampilan bondres Trio Liku dan Duo Liku yang mampu mengocok perut penonton dengan lawakannya yang kocak. Dilanjutkan penampilan penyanyi Bagus Wirata dengan lagu-lagunya yang khas, ukulele koplo. Pukul 21.00 Wita, acara kembali dipandu MC untuk menghitung detik-detik peluncuran kembang api. Pukul 21.15 Wita, masyarakat kembali dihibur oleh bintang tamu, Lolot Band hingga acara berakhir.

Di sela-sela perayaan, Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa mengatakan sangat mengapresiasi an perayaan HUT ke-253 Kota Gianyar. “Mewakili Pemerintah Kabupaten Gianyar, Forkopimda, dan DPRD, mengucapkan matur suksma (terima kasih) untuk seluruh komponen masyarakat Gianyar yang telah menyukseskan HUT Kota Gianyar dan berkontribusi dalam HUT Kota Gianyar yang ke 253,” kata Dewa Tagel Wirasa. Dia juga mohon maaf jika perayaan HUT Kota Gianyar ada yang kurang. 

“Titiang nunas pangampura (mohon maaf) seandainya ada hal-hal yang kurang dalam pelaksanaan rangkaian HUT Kota Gianyar yang ke-253. Titiang mewakili seluruh komponen, sekali lagi memohon maaf. Dirgahayu Kota Gianyar yang ke-253, matur suksma,” ujar birokrat asal Tampaksiring ini. 7 nvi

Komentar