nusabali

Penataan Simpang Dewa Ruci Hampir Rampung

  • www.nusabali.com-penataan-simpang-dewa-ruci-hampir-rampung

MANGUPURA, NusaBali
Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah dalam menyambut KTT G20 yang digelar di Nusa Dua pada November mendatang.

Bahkan, sejumlah fasilitas dan ruas jalan diperbaiki. Salah satunya adalah simpang patung Dewa Ruci, Kecamatan Kuta, Badung, yang saat ini sudah mencapai 98 persen. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali, Muhammad Solthon, mengatakan secara umum pekerjaan landscape Simpang Dewa Ruci telah mencapai angka 98 persen. Sisanya hanya berupa pekerjaan minor, seperti penambahan jenis tanaman bunga. “Saat dikunjungi Pak Gubernur, ada permintaan penambahan tanaman agar lebih semarak dan warna-warni. Tinggal melakukan penambahan itu saja,” katnya, Selasa (23/8).

Menurut dia, untuk tampilan area pertamanan Patung Dewa Ruci memang terlihat sudah berbeda ketimbang sebelumnya. Pada bagian patung pun sudah dicat, sehingga tampak lebih bersih. Namun, paving di sebelah timur patung yang dahulunya dimanfaatkan pengendara untuk putar balik, kini sudah tidak ada lagi. “Tinggal perapian saja dan penambahan tanaman. Jadi, akhir bulan (Agustus) sudah 100 persen,” kata Solthon.

Untuk diketahui, proyek penataan yang tertera pada papan informasi di lokasi, kegiatan tersebut bernama Preservasi Jalan dan Jembatan Sp Pesanggaran-Nusa Dua, Jimbaran-Uluwatu dan Penataan Landscape dan Bundaran, Pedestrian, dan Median Ruas Jalan Bandara Ngurah Rai-Venue. Kontrak tertanggal 22 April 2022 itu memiliki nilai total Rp 246.391.570.000. Kontraktor pelaksananya adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan masa pelaksanaan selama 8 bulan atau 240 hari dan masa pemeliharaan selama 365 hari. *dar

Komentar