nusabali

Mobil Terbakar di Seririt, Empat Penumpang Selamat

  • www.nusabali.com-mobil-terbakar-di-seririt-empat-penumpang-selamat
  • www.nusabali.com-mobil-terbakar-di-seririt-empat-penumpang-selamat

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil Nissan Serena B 1409 WMI terbakar di Jalan Raya Seririt-Gerokgak KM 22.5, tepatnya di wilayah Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (21/8) siang.

Mobil terbakar saat melaju di jalan raya. Beruntung, sopir dan tiga penumpang di dalamnya berhasil selamat dalam peristiwa sekitar pukul 14.00 Wita tersebut.

Awalnya mobil yang dikemudikan Made Dwipayana, 58, asal Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng ini, melaju dari arah barat ke timur. Belum diketahui pasti rombongan mobil yang berisisi 3 orang penumpang itu dari mana dan hendak ke mana.  Namun setibanya di Jalan Raya Seririt-Gerokgak KM 22.5, tiba-tiba mobil mengeluarkan api.

Dwipayana pun menghentikan laju mobilnya dan menepi di pinggir jalan. Dwipayana yang keluar dari mobil melihat percikan api dari bagian depan mobilnya. Api dengan cepat merambat ke belakang dan menghanguskan seisi mobil.

Dwipayana pun langsung minta pertolongan warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. "Mobil datang dari arah Gilimanuk menuju Seririt. Dalam perjalanan,  tepatnya di TKP Jalan Raya Seririt-Gerokgak KM 22.5, kendaraan terbakar. Dugaan sementara karena korsleting listrik," jelas Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Dengan bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng, kebakaran berhasil diatasi. Namun mobil sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan kerangka. Sebanyak lima pasukan pemadam api dan 1 armada dari Pos III Seririt dikerahkan untuk memadamkan api.

Selang 30 menit penanganan api merah berhasil dipadamkan. "Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian materiil yang diakibatkan sekitar Rp 50 juta," kata AKP Sumarjaya.*mz

Komentar