nusabali

Ikuti Seniornya, Bali United U-16 Kalahkan PSM U-16

  • www.nusabali.com-ikuti-seniornya-bali-united-u-16-kalahkan-psm-u-16

MANGUPURA, NusaBali
Tim Bali United U-16 mengikuti jejak seniornya Tim U-18, dengan meraih kemenangan pertama atas PSM Makassar U-16, di ajang Elite Pro Academy 2022.

Pada laga di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium, Selasa (16/8), skuad Serdadu Tridatu U-16 itu mengalahkan PSM 1-0, lewat gol yang dicetak Jabbar Jidane Jauhari pada babak pertama. Sebelumnya, pada hari Senin (15/8) di kompetisi Elite Pro Academy, tim Bali United U-18 juga menang atas PSM U-18, dengan skor 2-0.

Dalam kompetisi U-16, penampilan Jabbar Jidane penuh motivasi dan semangat juang tinggi. Skuad asuhan Coach Made Pasek Wijaya itu dinilai mampu melewati ujian perdananya di kompetisi EPA dengan baik, meskipun dihuni kebanyakan pemain minim pengalaman

Asisten pelatih Bali United U-16, coach Sandhika Pratama pun memberikan apresiasi khusus kepada para pemainnya. Kerja keras Ferdinand Lafarrel dkk di atas lapangan terbayar dengan kemenangan. Hal itu tentu meningkatkan rasa kepercayaan diri menatap laga kedua.

“Kami bersyukur karena hari ini bisa mendapat tiga poin melawan PSM Makassar. Pertandingan yang cukup berat karena ini pertandingan pertama dan kami memiliki banyak pemain yang belum memiliki pengalaman, tetapi bisa melewatinya," terang Sandhika Pratama.

Menurut Sandhika Pratama, para pemain juga dapat bermain sesuai instruksi. Bahkan mereka punya motivasi  sangat tinggi untuk memenangkan pertandingan.

"Terima kasih dan selamat untuk pemain karena kerja kerasnya berbuah hasil,” tutur Sandhika.

Senada dengan sang pelatih, Jabbar Jidane merasa senang dapat membantu timnya meraih kemenangan berkat gol tunggalnya. Kian spesial, ini sekaligus menjadi debut pemilik nomor punggung 21 itu di ajang Elite Pro Academy (EPA).

“Ini pengalaman pertama bagi saya. Teman-teman tahun lalu juga sempat bermain di sini dan saya juga ingin seperti mereka,” tutur Jabbar Jidane.

Lebih lanjut, tim Bali United U-16 tidak akan berleha-leha setelah meraih kemenangan itu. Sebab, mereka sudah harus mempersiapkan diri jelang kembali berlaga pada Jumat (19/8), yakni melawan Bhayangkara FC U-16.

"Banyak evaluasi yang sudah kami siapkan mulai dari teknik bertahan yang akan segera dibenahi dengan waktu sisa selama dua hari. Jadi, dalam sepak bola kami selalu memulainya dengan menyerang, bertahan, dan transisi," terang Sandhika Pratama.

Menurut Sandhika, sepakbola tidak jauh dari itu dan sudah memiliki beberapa catatan. Dia berharap timnya pada laga lawan Bhayangkara FC dapat meraih kemenangan, yang dilaksanakan pada Jumat (19/8) pukul 08.00 Wita di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium. Sebelumnya, Bhayangkara juga meraih kemenangan telak 3-0 atas PS Barito Putera pada laga pertamanya. *dek

Komentar