nusabali

Bali United Kembali ke Jalur Positif

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-ke-jalur-positif

Para pemain Bali United sangat berpengalaman dan punya kualitas operan. Pelatih Teco bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Artinya pengalaman Teco juga punya pengaruh besar pada kualitas timnya.

GIANYAR, NusaBali

Bali United kembali ke jalur positif, setelah menundukkan Rans Nusantara 3-2, pada laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (4/8) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dua dari tiga gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-35 dan 45+4 (penalti), serta William Pacheco menit ke 51. Gol Rans Nusantara dicetak Jujun Junaedi (37) dan Arthur Bonai (65).

Tambahan tiga poin itu membuat skuad Serdadu Tridatu naik ke urutan empat klasemen sementara. Bali United di bawah Madura United, PSM Makassar, dan Persikabo, yang sama-sama meraih enam poin, yang baru menjalani laga kedua. Sedangkan Rans tercecer di peringkat 13 dengan nilai dua.

Pelatih Rans Rahmad Darmawan mengakui keunggulan Bali United FC yang berstatus juara bertahan dalam dua musim terakhir Liga 1 Indonesia. Menurutnya, para pemain Bali sangat experienced (berpengalaman) dan punya kualitas passing (operan).

“Pelatih coach Teco bukan orang baru di sepak bola Indonesia, sebelumnya dia melatih di Persebaya, ditambah pengalaman di Thailand, menjadi juara di Persija, artinya pengalaman Teco punya pengaruh besar terhadap kualitas Bali United," kata Rahmad Darmawan.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Yudi Nurcahya dari Jawa Barat, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan tak terelakkan dan menciptakan sejumlah peluang emas di depan gawang.  Hingga hujan gol tak terelakkan karena kedua tim tampil impresif untuk meraih kemenangan.

Gol pembuka pun tercipta. Berawal Eber Bessa merebut bola dari bek lawan, lalu menumpan bola ke Yabes Roni Malaifani, yang kemudian menyodorkan ke Spasojevic. Pemain Timnas naturalisasi itupun sukses menjebol gawang Wawan Hendrawan hingga membuat suporter tuan rumah bersorak.

Namun hanya butuh dua menit, tim tamu menyamakan kedudukan 1-1. Bola muntah hasil sepakan keras Edo Febriansah yang mengenai tiang gawang Made Argawinata, langsung dicocor Jujun Junaedi.

Begitu imbang, tim tuan rumah kembali menekan lewat terobosan Yabes Roni. Kecepatan Yabes Roni harus dihentikan lewat pelanggaran Arthur Bonai. Wasit Yudi Nurcahya pun langsung meniup peluit tanda penalti. Spaso maju ke depan dan sukses membuat gol, meski arah bola sempat dibaca Wawan. Namun bolanya lebih deras ke pojok kanan gawang Wawan Hendrawan.

Gol Bali United kembali tercipta lewat William Pacheco yang memperlebar keunggulan memanfaatkan sepakan pojok, hingga gawang Wawan Hendrawan bobol untuk ketiga kalinya. Tim tamu juga tak kalah diam, terus berupaya memperkecil ketertinggalan.

Kali ini lewat Arthur Bonai, sekaligus menebus kesalahan dengan tuntas. DIa menjebol gawang Nadeo Argawinata hingga kedudukan berakhir menjadi 3-2 untuk Bali United. *dek

Komentar